Beranda Karawang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 Hanya Lombakan Lima Cabang Kesenian

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 Hanya Lombakan Lima Cabang Kesenian

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – FLS2N SD yang merupakan program dari Kemendikbud RI yang kemudian program tersebut di laksanakan oleh Disdikpora Kabupaten/Kota di Tahun 2020 hanya melombakan lima cabang kesenian, para juara satu dari cabang masing-masing nantinya akan terus di lombakan sampai tingkat nasional. (28/02)

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD (FLS2N SD) tahun 2020 sebagai wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Program ini pun sebagai wujud komitmen Kemendikbud RI.

Kabid Sekolah Dasar Disdikpora Kabupaten Karawang, Yani mengungkapkan bahwa Kabupaten Karawang selalu mengirimkan peserta-peserta terbaiknya untuk mengikuti lomba di acara FLS2N di tingkat Provinsi.

“Untuk acara FLS2N saat ini masih di lombakan di tingkat kecamatan, karena proses nya bertahap. di tahun 2020 ini cabang kesenian yang dilombakan yaitu, pantomim, gambar bercerita, seni tari, kriya anyam, nyanyi solo,” kata Yani

Yani juga menjelaskan lebih lanjut bahwa saat ini pupuh atau puisi tidak dilombakan di FLS2N berbeda dengan tahun-tahun yang lalu.

” Saya juga kurang tahu kenapa pupuh atau puisi ini tidak dilombakan, tidak seperti tahun-tahun yang lalu, saya dulu sangat senang melihat lomba pupuh menggunakan bahasa sunda, orang Jawa membacakan pupuh bahasa sunda, sangat menarik, namun sayangnya saat ini ditiadakan”, ucapnya.

“Adapaun nanti di Kecamatan ada yang mengadakan lomba puisi juga itu sangat bagus, nanti ketika ada perlombaan puisi yang diadakan di luar Disdikpora seperti Disparbud, Dinas Perpustakaan, Kecamatan sudah punya calonnya yang siap dilombakan, namun tidak bisa di lombakan di tingkat Kabupaten karena di FLS2N tidak ada lombanya, semoga peserta dari Karawang nanti bisa juara di tingkat provinsi, dan alhamdulillah tahun lalu kita juga bisa masuk sepuluh besar”, tutupnya. (Dd/dhi)