Beranda Karawang Forbidok Direkomendasikan PNS oleh Bupati Karawang

Forbidok Direkomendasikan PNS oleh Bupati Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Akhirnya setelah 7 tahun mengabdi, Sebanyak 140 bidan dan 30 dokter yang tergabung dalam Forum Bidan dan Dokter (Forbidok) PTT Daerah Kabupaten Karawang masuk usulan CPNS dengan formasi khusus.

 

Surat Rekomendasi bernomor 800/5021/Dinkes/2019 tersebut ditandatangani oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Perihal Rekomendasi Untuk Diangkat CPNS.

Dalam siaran persnya, Dr. Oma Sutisna Wakil ketua Forbidok Karawang mengatakan, rekomendasi dari bupati itu akan disampaikan ke Kemenpan RB untuk dijadikan pertimbangan pengangkatan bidan dan dokter PTT di Kabupaten Karawang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pasalnya, lanjut Oma, selama ini, Kemenpan RB selalu menanyakan kepada Forbidok mengenai ada atau tidaknya dukungan dari pemerintah daerah. Sehingga dengan adanya rekomendasi tersebut akan sangat membantu Forbidok dalam memperjuangkan statusnya menjadi PNS.

“Alhamdulillah di Karawang bupatinya respon. Ini akan disampaikan ke Kemenpan RB dan dijadikan sebagai pertimbangan,” kata dr. Oma kepada awak media, Senin (2/9).

Oma juga mengatakan, keberadaan tenaga dokter gigi, dokter umum dan bidan di setiap puskesmas di Karawang sangat kekurangan. Untuk itu, pihaknya akan segera menyampaikan rekomendasi itu ke Kemenpan RB.

“Secepatnya kita akan sampaikan rekomendasi ini ke Kemenpan RB. Mudah-mudahan perjuangan ini membawa hasil yang baik. Karena biasanya jalur khusus ini tanpa testing lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, ketua Forbidok PTT Karawang Hesti Setianti mengatakan, dengan keluarnya surat rekomendasi dari bupati itu, dirinya yang sudah bekerja selama 7 tahun lebih di Puskesmas Klari itu sedikit merasa lega.

Dimana dengan rekomendasi tersebut, ia berharap 140 bidan dan 34 dokter dengan status PTT bisa menjadi PNS semua.

“Harapan kami sih 100 persen diangkat PNS semua,” ucapnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook