Beranda Karawang Lakukan ini, agar Wisata Karawang Laku di Jual

Lakukan ini, agar Wisata Karawang Laku di Jual

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pada acara Gerakan Sadar Wisata di Destinasi Pariwisata Kabupaten Karawang yang di gelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif,di Hotel Swiss-Bellin, Karawang membekali para peserta dengan jurus-jurus agar pariwisata di Karawang laku dijual. (13/3)

Menurut Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Wisnu Bawa Tarunajaya mengungkapkan bahwa ada 4 syarat agar wisata Karawang laku untuk dijual.

Ada 4 syarat agar wisata kita siap utk dijual, pertama “produk harus mudah dilihat”, aman melihat, tenang melihat tidak diganggu. Produk unggulan misalkan pertanian harus didukung, nanti sekian persennya baru kita jadikn wisata.

Wisnu menjelaskan lebih lanjut selain produk mudah dilihat, harus ada “aktivitas juga yang di kerjakan”, misal cara membajak sawah, menanam padi, dll. Bagi para wisatawan luar negeri hal ini sangat unik, Atau juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran.

“Yang ketiga adalah “Membeli”, setelah mereka ajak berjalan mereka pasti haus, lapar maka kita bisa juga kembangkan UMKM, baik kuliner, ataupun ekonomi kreatif” tuturnya

“Yang keempat adalah “belajar”,
Turis datang ketempt kita untuk belajar, misal belajar memeras susu, belajar memahat, belajar mematung, belajar membatik”, tutupnya. (ddi/dhi)