Beranda Karawang Prihatin HUT Karawang Kurang Greget, LSM Lodaya Gelar Ngaruat Getih

Prihatin HUT Karawang Kurang Greget, LSM Lodaya Gelar Ngaruat Getih

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Prihatin dengan kondisi Kabupaten Karawang yang ketika merayakan Hari Jadi-nya terkesan hanya menghambur- hamburkan anggaran saja namun tidak ada satupun kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Karawang.

LSM Lodaya Karawang menggelar kegiatan Ngaruat Getih Karawang, di Desa Taman Mekar Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, Jumat (20/9), dengan rangkaian acara Wayang Golek , Jaipongan, Ngarak Dongdang dan Sedekah Bumi.

Menurut Nace, Kegiatan Ngaruat Getih Karawang merupakan acara pesta rakyat yang rutin setiap tahun diadakan oleh LSM Lodaya. Acara tersebut juga masuk dalam rangka milangkala Kabupaten Karawang ke-386.

Dengan harapan, Seni Budaya Karawang tetap lestari. Karena kalau berharap dari Pemda, Ulang Tahun Karawang hanya dinikmati para pejabatnya saja dengan anggaran hingga milyaran.

“Kita tahu bersama, dari anggaran besar yang dikeluarkan Pemda untuk rangkaian Hari Jadi Karawang, banyak masyarakat Karawang yang berada di pelosok – pelosok justru tidak tahu hari lahirnya Kabupaten Karawang, karena semaraknya pesta hanya ada di kota saja. Kegiatan – kegiatan seremonial, karnaval dan joget- joget,” kata Ketua LSM Lodaya Karawang Nace Permana kepada TVBERITA.CO.ID.

Oleh karenanya, lanjut Nace, kedepan Lodaya akan selalu menggelar kegiatan serupa, di setiap pelosok di Kabupaten Karawang.

“Banyak permintaan masyarakat. Dan kita akan rutin tiap tahun menggelar kegiatan ini,” katanya. (nna/dhi)

Komentar Facebook