Beranda Karawang Seleksi PPPK Rumit, Ketua Komisi X DPR: Negara Harus Berpihak pada Guru

Seleksi PPPK Rumit, Ketua Komisi X DPR: Negara Harus Berpihak pada Guru

KARAWANG – Pada momen Hari Guru Nasional (HGN) Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda, melakukan blusukan ke 3 sekolah di Karawang, selain untuk menyerap aspirasi para guru, juga untuk mengevaluasi asesmen nasional sebagai pengganti Ujian Nasional (UN)

Kunjungan Syaiful Huda pertama di SDN 03 Margasari, kemudian SDN 02 Adiarsa Timur, diakhiri SDN 01 Nagasari Karawang.

Syaiful Huda berbincang dengan para guru dan kepala sekolah terkait keluhan keluhan yang dialami oleh guru dan sekolah.

Banyak aspirasi yang disampaikan guru kepada ketua Komisi X DPR, baik itu dari sarana dan prasarana maupun tentang perekrutan guru honorer.

“Atas nama Pemerintah dan DPR kami menyampaikan mohon maaf, tentunya kepada teman teman guru honorer yang merasa rumit saat mengikuti tes PPPK kemarin. Kita sedang memperbaiki sistem perekrutan guru honorer menjadi PPPK, Saya maunya pemerintah harus berpihak kepada guru karena negara berhutang besar kepada guru selama ini,” kata Syaiful Huda, Kamis (25/11)

“Saya sengaja datang ke Karawang didampingi sama pejabat dari Kementrian Pendidikan. Selain untuk menampung aspirasi guru juga untuk mengevaluasi Asesmen Nasional sebagai pengganti Ujian Nasional,” iata Syaiful Huda.

Syaiful Huda mengatakan, sejauh mana tingkat learning loss setelah sekolah menerapkan pembelajaran jarak jauh.

“Sederhananya seperti ini soal learning loss itu anak yang naik dari kelas 4 ke kelas 5 tapi profilnya anak tersebut tetap di kelas 4, itu sederhana,”jelas Huda.

Dari hasil diskusi dengan beberapa sekolah dan guru, Syaiful Huda banyak menyerap aspirasi yang disampaikan oleh guru. Tentunya Syaiful Huda akan membawa aspirasi yang disampaikan guru dan akan disampaikan ke Mentri Pendidikan.

Artikel sebelumnya4000 Paket Telur Akan Dibagikan Pemkab Purwakarta
Artikel selanjutnyaSerius Ciptakan Tenaga Kerja Handal, SMK Indonesia Mas Teken MoU Bareng 10 Hotel Karawang-Purwakarta