Beranda Regional Kasus Covid Masih Tinggi, Bupati Karawang Kumpulkan Para Camat

Kasus Covid Masih Tinggi, Bupati Karawang Kumpulkan Para Camat

KARAWANG-Bupati Karawang kumpulkan para Camat untuk memastikan program PPKM bisa berjalan baik selain itu, juga mengajak masyarakat untuk gotong royong perangi Covid-19

Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana meminta Para Camat, Para Kades, Kadus, RT, RW untuk ikut berperan aktif memutus pengebaran Covid-19 dengan mengawal program PPKM agar terlaksana dengan baik.

“Kami tadi mengundang para Camat untuk memastikan program PPKM berlangsung dengan baik, jadi PPKM ini harus optimal dimana peran RT, RW, dusun, desa nya memegang peran penting dalam program
PPKM,” kata Cellica di Galeri Seni Karawang, Selasa (30/3/2021)

Cellica juga mengatakan recofusing anggaran dari APBD tidak lagi terpusat di Dinas Kesehatan selain itu ia meminta mengoptimalkan 8 persen dari Dana Desa untuk penanganan Covid 19.

“Karena recofusing tahun anggaran saat ini, tidak terpusat di Dinas Kesehatan, Dana Desa juga diguankan untuk penanganan Covid sebesar 8 persen itu di dukung oleh Pemerintah Daerah melalui program-program penangan Covid untuk di dearah,” ujarnya.

Cellica juga mengajak peran serta masyarakat untuk memerangi Covid dengan bergotong royong.

“Kami memang sudah mengurangi, kemarin dua, sekarang tiga hotel-hotel, karena besok yang OTG akan open donasi PPKM. Jadi bagaimana peran serta masyarakat ikut membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah, itu yang pertama. Yang kedua ada edukasi ke Masyarakat bahwa Covid ini segala sesuatu halnya harus di antisipasi oleh semua pihak. Yang ketiga gotong royong terbangun, saling membantu, misal mereka perlu beras, perlu kasur kita akan suplai itu dari dana recofusing anggran APBD,” paparnya.

Cellica berkeyakinan dengan adanya kesadarangotong royong dari masyarakat dalam memernagi covid, program PPKM ini akan lebih efektif.

“Jadi PPKM ini menurut saya pasti lebih efektif, justru dengan adanya PPKM ini, kebijakan pemerintah ini, sangat luar biasa animo nya dan luar biasa penanganannya di daerah -daerah, jadi kedepan nya peran serta masyarakat dalam memerangi Covid itu bareng-bareng,” pungkasnya (ddi)

Artikel sebelumnyaLAMI Desak Kejaksaan Segera Selidiki Pedestrian
Artikel selanjutnyaWacana Penyesuaian Tarif PDAM Tirta Tarum