Beranda Regional Kasus Dana Desa Cadaskertajaya Didalami Tipikor

Kasus Dana Desa Cadaskertajaya Didalami Tipikor

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah sebelumnya Ketua BUMDes dan salah satu perwakilan masyarakat Desa Cadaskertajaya, Kecamatan Telagasari yang diperiksa oleh Tim Tipikor Polres Karawang, kali ini giliran Sekretaris Desa dan BPD Desa Cadaskertajaya yang mendapatkan panggilan untuk keperluan pemeriksaan oleh Tipikor Polres Karawang.

Pemeriksaan tersebut atas adanya laporan oleh masyarakat kepada pihak kepolisian Tipikor Polres Karawang, terkait penggunaan dana desa (DD) tahun 2017 yang diduga diselewengkan oleh Pemerintah Desa Cadaskertajaya.

Udin, salah seorang perwakilan masyarakat mengatakan, pihaknya sudah lebih dahulu diperiksa oleh Tipikor Polres Karawang. Sedangkan Ketua Bumdes juga sudah diperiksa setelah dirinya.

“Yang melaporkan masyarakat dan termasuk saya, karena saya sudah geram dengan tindakan kepala desa yang sewenang-wenang mengunakan uang negara, bahkan banyak yang tidak direalisasikan,” ungkapnya.

Terang Udin, untuk sekretaris dan BPD Cadaskertajaya diduga akan diperiksa besok. Pasalnya surat panggilan sudah disampaikan kepada mereka.

“Semoga saja pihak kepolisian bisa tegas dan tidak tebang pilih dalam memberantas tikus desa yang nakal,” katanya.

Sementara itu Kades maupun pihak pemerintah Desa Cadaskertajaya, hingga berita ini masuk ke meja redaksi belum bisa dikonfirmasi terkait adanya pelaporan oleh warganya terkait dugaan penyelewengan uang negara.(cr3/ds)