Beranda News KBM STIE DR. Khez Muttaqien Gelar RIC 

KBM STIE DR. Khez Muttaqien Gelar RIC 

PURWAKARTA-Bulan Ramadhan tahun ini Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) DR. khez Muttaqien menggelar Ramadhan In Campus (RIC) yang dilaksanakan setiap akhir pekan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua III stie.Dr. Khez Muttaqien Dr. Dedeng Abdul Gani Amruloh SE.,Msi mengatakan kegiatan ini harus di jadikan wadah untuk seluruh mahasiswa dan civitas akademik untuk ikut andil dalam berbuat kebaikan.

“Diharapkan mampu memberi nilai manfaat untuk masyarakat Purwakarta,karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,”jelas Dedeng.

“Ramadhan In Campus (RIC) ini juga diharapkan mahasiswa sedikit banyaknya bisa memperbaiki ibadahnya,”tegasnya.

Kegiatan RIC ini bertujuan untuk membawa setiap aktifitas keberagamaan yang biasa dilakukan oleh ummat islam seperti shalat Tarawih dan Tadarus untuk dilakukan didalam lingkup kampus.

Pada tahun ini kegiatan yang dilakukan Keluarga besar mahasiswa (KBM) STIE DR Khez Muttaqien mengusung tema Ramadhan sebagai sarana untuk merekonstruksi Hablumminalloh dan Habluminannas.

Ada tujuh kegiatan yang dilakukan dinataranya buka bersama, Tarawih dan khatam Al-Quran, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan, kemudian santunan dan pembagian Sembako tujuannya yaitu untuk meningkatkan kepekaan berbagi sesama umat dan membantu masyarakat Purwakarta.

“Kita juga mengumpulkan Zakat Fitrah yang dan akan disalurkan nantinya,” jelas Andre Santoso Ketua KBM STIE DR.Khez Mutaqqien Sabtu (16/4).

“Ada juga kegiatan Kultum untuk menambah wawasan keagamaan, kemudian ada pesantren kilat untuk lebih memahami agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

“Ada juga lomba keislaman yakni Musabaqoh Tilawatil Quran untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-quran dan Ceramah untuk menggali potensi yang ada di mahasisa dan siswa,”tegasnya.

“Dan GTM (Goes To Mosque) untuk bersinergi dan menjalin silaturahmi dalam menebar kebaikan,”pungkasnya. (trg)

Artikel sebelumnyaAduh! Pertalite Hingga Gas LPG 3 Kg Bakal Naik, Tarif Listrik Gimana?
Artikel selanjutnyaCEO BNET Luncurkan Buku Biografi, Bagikan Kisah Berbisnis Sejak Usia 14 Tahun