Beranda Regional Kebersamaan Babinsa dan Gapoktan di Jayanegara Perbaiki Saluran Irigasi

Kebersamaan Babinsa dan Gapoktan di Jayanegara Perbaiki Saluran Irigasi

52

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka mendukung suksesnya pencapaian Target Tanam, Babinsa Desa Jayanegara, Koramil 0403 Rawamerta, Kodim 0604 Karawang, Serma Gunung Matabean bersama warga Petani lakukan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi Bantar Boma di Dusun Ciketeng, Rt/Rw 07/94, Desa Jayanegara, Kecamatan Tempuran, pada Rabu (06/02/19).

Kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan “Siap Tanam Padi” di wilayah Desa Jayanegara, saya selaku Babinsa Desa Jayanegara yang melaksanakan Pendampingan Pertanian sangat senang bisa membantu para Petani, khususnya di Desa Jayanegara ini, ucap Serma Gunung Matabean.

Lebih lanjut, Serma Gunung pun menambahkan, kegiatan Karya Bakti juga memang menjadi salah satu wujud bakti TNI terhadap masyarakat, terlebih dalam urusan pertanian yang memang harus kuat, karena sebagai penunjang program Ketahanan Pangan, tuturnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Asom selaku Ketua Gapoktan Ciketeng merasa sangat terbantu dan diperhatikan dan mengucapkan terimakasih atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa TNI AD yang dalam hal ini Anggota Koramil 0403 Rawamerta.

Asom pun melanjutkan, pembersihan saluran Irigasi yang dilakukan saat ini oleh Babinsa bersama warga sangat bermanfaat, karena jika salurannya bersih otomatis aliran airnya pun akan lancar, tentunya sawah kami pun akan terpenuhi pengairannya, tutupnya.(KB)

Komentar Facebook