Beranda Regional Kecamatan Langsung Layani Masyarakat di Hari Pertama Masuk Kerja

Kecamatan Langsung Layani Masyarakat di Hari Pertama Masuk Kerja

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Berakhirnya libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung untuk kembali melayani masyarakat. Pelayanan publik di seluruh kecamatan pun telah kembali normal.

Salah satunya di Kecamatan Ujungberung. Sebanyak 72 ASN di kelurahan dan kecamatan hadir serta siap siaga melayani masyarakat.

“Seratus persen, artinya seluruhnya hadir. Sudah dicek melalui absen elektronik dan absen manual,” ujar Camat Ujungberung, Taufik di Kantor Kecamatan Ujungberung, Senin (10/6/2019).

“Sejak sebelum libur cuti bersama, kami selalu koordinasikan kepada seluruh petugas di kecamatan maupun kelurahan untuk siap siaga melayani masyarakat,” sambungnya.

Hingga menjelang pukul 12.00 WIB, warga terlihat mengurus sejumlah keperluan administrasi. Begitu pula di ruang perekaman KTP-elektronik, beberapa warga yang sedang antre untuk memproses perekaman.

Taufik juga menyebutkan pada hari pertama masuk kerja, kantor Kecamatan Ujungberung ramai dikunjungi para warga yang hendak mengurus keperluan pencatatan sipil seperti pembuatan KTP-elektronik, legalitas dan surat menyurat lainnya.

“Sudah efektif dan kembali normal,” terangnya.

Kecamatan Ujungberung saat ini berpenduduk 80.375 jiwa dan terdiri dari 5 kelurahan, 59 RW dan 300 RT.(hms/kb)