Beranda Bekasi Kedapatan Minta THR ke Pengusaha, Lurah Margajaya Bekasi Kena Semprot Camat

Kedapatan Minta THR ke Pengusaha, Lurah Margajaya Bekasi Kena Semprot Camat

Lurah margajaya minta thr
Ilustrasi/istimewa.

BEKASI – Lurah Margajaya Achyar Adrian kedapatan minta tunjangan hari raya (THR) ke sejumlah pengusaha di wilayahnya.

Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya langsung menegur Achyar dan meminta edaran permintaan THR tersebut dicabut.

Lurah Margajaya itu telah menerbitkan Surat Edaran (SE) minta partisipasi THR Idul Fitri 1444 H kepada pengusaha di wilayahnya. Surat itu pun sudah disebar ke sejumlah pengusaha di Kelurahan Margajaya.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Siapkan Posko Pengaduan THR, Pekerja Dirugikan Jangan Ragu Melapor

“Mohon kiranya para pengusaha / donatur yang berada di wilayah Kelurahan Margajaya dapat berpartisipasi memberikan tunjangan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” bunyi potongan surat tersebut yang dibuat pada Rabu, 29 Maret 2023.

Adapun sumbangan THR itu akan dibagikan kepada seluruh karyawan, Kader PKK, Binmaspol, Babinsa, dan Hansip di Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengatakan Lurah Margajaya sudah menyebarkan SE tersebut kepada para pengusaha pada Rabu, 5 April 2023.

Baca juga: Catat! Perusahaan di Karawang Wajib Bayar THR Paling Lambat H-7 Lebaran, Bandel Kena Sanksi

Karya langsung menindak kasus tersebut. Pada Kamis, 6 April 2023, Karya melakukan pemanggilan terhadap Lurah Margajaya guna memberikan pembinaan.

“Saya perintahkan untuk menarik kembali surat yang sudah beredar di lingkungan masyarakat,” kata Karya melansir tempo.co, Senin, 10 April 2023.

Dalam pemanggilan itu, Karya juga menegur Lurah Margajaya Achyar Adrian agar tidak mengulangi perbuatan serupa, meminta THR kepada para pengusaha di kemudian hari.

“Lurah Margajaya telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut,” ujar Karya. (*)