Beranda Regional Kehadiran Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Berikan Pelayanan Lebih Paripurna

Kehadiran Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Berikan Pelayanan Lebih Paripurna

KOTA BEKASI– Kehadiran Pusat Jantung, Vaskular dan Otak terpadu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih paripurna terhadap masyarakat, dan kedepan dapat menjadi pusat rujukan regional untuk tatalaksana pada penyakit Jantung, Vaskular dan Otak.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi,dr.Kusnanto Saidi mengatakan, dengan menyentuh layar monitor yang kemudian muncul cuplikan video dari beberapa tindakan kateterisasi.

Laboratorium kateterisasi ini berfungsi sebagai ruang tindakan Intervensi Jantung pada anak dan dewasa seperti intervensi non bedah pada Penyakit Jantung Bawaan – PJB, diantaranya penutupan kebocoran jantung bawaan pada Atrial Septal Defect (ASD), Ventricular Septal Defect (VSD), Patent Ductus Arteriosus (PDA), serta penegakan diagnosis pada kasus PJB lainnya.

“tindakan DSA yang tengah dilakukan oleh dr. Tranggono Yudo Utomo FINA di laboratorium kateterisasi yang terhubung secara langsung dengan layar monitor saat peresmian berlangsung,” ungkap dr.Kusnanto Saidi.

Wali Kota Bekasi juga ikut berbincang secara live melalui monitor dengan dr. Tranggono Yudo, Sp. S, MSi.Med, FINA yang telah menyelesaikan tindakan DSA pada pasien.

“pengembangan pelayanan kedepan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi juga akan menambah pelayanan Bedah Jantung untuk kasus PJK, Penyakit Katup dan PJB yang memerlukan tindakan pembedahan,” jelas Kusnanto (ais).

Artikel sebelumnyaUltah Bekasi, Walkot Resmikan Layanan Baru di RSUD dr Chasbullah
Artikel selanjutnyaSeorang Pria Tewas Seketika Usai Tertabrak Kereta Lintasan Cikampek-Jakarta