Beranda Regional Kejaksaan Karawang Galang Dana untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Kejaksaan Karawang Galang Dana untuk Korban Bencana Palu-Donggala

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kejaksaan Negeri Karawang berhasil menggalang dana hingga Rp 41 juta lebih untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Senin (15/10).

Penggalangan dana dipusatkan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karawang dengan dihadiri KDandim Karawang, Lembaga Permasyarakatan Kelas II A, Kepala dinas, Imigrasi, Kapolres hingga Pengadilan Negeri.

“Antusiasme sangat tinggi, acara ini dadakan dan tidak resmi seperti melalui undangan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Rohayatie kepada TVBERITA.CO.ID.

Dikatakan Rohayatie, penggalangan dana sendiri dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 41.28.000 yang akan dikirimkan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah seperti Palu, Sigi, dan Donggala.

“Hasil penggalangan dana diserahkan langsung melalui Bank BRI untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami. Penggalanan dana juga, sudah dilakukan pihak internal kejaksaan juga sudah melakukan penggalangan yang terkumpul 10 Juta,” paparnya.

Lebihlanjut kata Rohayatie, musibah yang kini tengah dialami masyarakat di Sulawesi Tengah diharapkan dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bergandengan tangan bersama. Pasalnya ini bersifat sosial tanpa ada unsur pemaksaan.

“Sesuai tema kita bergandengan tangan bersama dan tidak ada pemaksaan dalam penggalangan dana,” pungakasnya.(KB)