Beranda Regional Kejari Karawang Menunggu Instruksi Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Pedestrian

Kejari Karawang Menunggu Instruksi Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Pedestrian

Kejaksaan Negeri Karawang sampai saat ini masih menunggu instruksi penanganan kasus dugaan korupsi pedestrian dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Sebelumnya, ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie, pihaknya pernah diminta untuk mendampingi proyek pedestrian Karawang yang menelan anggaran Rp 15 miliar.

“Waktu itu pernah meminta pendampingan TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah). Kami minta mereka (pemegang proyek) untuk pemaparan tapi mereka tidak siap. Kami beri waktu dua minggu untuk persiapan termasuk melengkapi berkas administratif, tapi mereka tidak sanggup. Maka kami tolak. (Dalam proyek pedestrian ini) tidak ada keterlibatan TP4D,” terang Rohayatie di ruangannya.

Jika diminta oleh pimpinan, Kejaksaan Karawang mengaku siap menangani kasus ini. “Kami sifatnya menunggu karena waktu itu juga sudah pernah ditangani Polres Karawang. Sesuai MoU antara kepolisian, kejaksaan, dan KPK, apabila salah satu pihak sudah menangani suatu kasus, maka pihak yang lain tidak boleh ikut campur. Biar tidak tumpang tindih.” Katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Karawang Dannie C. Menurutnya, apabila laporan kasus dugaan korupsi pedestrian tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri, ia siap.

“Kami juga berhitung, kasus dugaan korupsi dengan anggaran 15 miliar tidak mungkin sekelas Kejagung menggarap kasus itu. Paling kemungkinan besar dilimpahkan ke kejati,” katanya. (fyz)

Artikel sebelumnyaDapur Ranita Cake Lakukan Cooking Class
Artikel selanjutnyaLAMI Desak Kejaksaan Segera Selidiki Pedestrian