Beranda Regional Kelompok Taruna Tani Pasanggrahan Bangun Rumah Pembenihan

Kelompok Taruna Tani Pasanggrahan Bangun Rumah Pembenihan

TVBERITA.CO.ID – Mengembangkan program pertanian di wilayah Desa Benteng Kecamatan Campaka Purwakarta, Kelompok Taruna Tani Pasanggrahan Desa Benteng mendapatkan bantuan program pembangunan rumah pembenihan dari Dinas Pertanian Purwakarta.

Dinas Pertanian Purwakarta tahun 2020 menggelontorkan anggaran untuk pembangunan rumah pembenihan dengan sasaran pengembangan tanaman buah yang produktif di wilayah lingkungan warga sekitar.

Nurdin Ketua Kelompok Taruna Tani Pasanggrahan Desa Benteng saat ditemui disela kegiatan pembangunan bersama kelompok tani lainnya mengatakan Kelompok Taruna Tani Pasanggrahan Desa Benteng mendapatkan program dari pemerintah untuk pengembangan tanaman di lingkungan warga.

“Programnya untuk pembenihan sayuran dan buah,” jelasnya, Minggu (23/8).

“Nantinya rumah pembenihan ini akan digunakan untuk pembenihan jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok tani dan warga,” ujarnya.

“Anggarannya sekitar Rp 50 Juta, dan dibagi 4 termin, diantaranya pembuatan rumah pembenihan, media tanam, pupuk dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

“Kita berdayakan masyarakat melalui kelompok tani, terlebih masih banyak warga yang menganggur, kita sama-sama bergotong royong untuk bisa merealisasikan program ini,” katanya.

“Lahan yang kita gunakan juga merupakan lahan warga, yang bisa kita manfaatkan untuk dibangun rumah pembenihan ini,” tegasnya.

“Kami berharap agar program pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya, karena pemerintah sendiri telah memberikan perhatiannya untuk pengembangan pertanian sayur dan buah, nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga dan terus dikembangkan agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (trg/fzy)