Beranda Regional Kemeriahan Festival Mancing Di Situ Rawa Binong

Kemeriahan Festival Mancing Di Situ Rawa Binong

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata, menggelar lomba memancing di Situ Rawa Binong, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat pada Sabtu (15/12).

Peserta yang hadir dari berbagai desa/kelurahan Kabupaten Bekasi, ikut meramaikan Festival Mancing di penghujung tahun 2018. Sutia Resmulyawan selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa diadakannya Festival Mancing di Situ Rawa Binong ini, selain memperkenalkan lokasi ini sebagai alternatif destinasi wisata di Kabupaten Bekasi, juga sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar yang memiliki hobby memancing dengan berbagai keseruan, ditambah lagi kegembiraan dirasakan ketika panitia menebar ikan – ikan mas sebanyak 1 Ton.

“Situ Rawa Binong yang terbilang strategis, baik dekat dengan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, pintu tol Delta Mas, juga berada di tengah – tengah kawasan Industri. Sehingga selain sebagai lokasi memancing, juga sangat cocok untuk ajang bersantai bersama dengan keluarga,”ungkapnya.

Festival Mancing diikuti sebanyak ±200 peserta, dengan berbagai umpan ikan yang bervarian dari para peserta, mereka berharap mendapatkan ikan mas dengan ukuran paling besar sebagai icon maskot, yang telah ditebar oleh para panitia membuat Situ Rawa Binong menjadi berwarna.

Pemenang pertama yaitu Saiful Boling berasal dari Kecamatan Cikarang Pusat dengan hasil pancingan seberat 2,17Kg dan ditetapkan sebagai pemenang juara Pertama. Sedangkan juara kedua dimenangkan oleh perwakilan dari warga kecamatan Cikarang Pusat juga yaitu Iwan dengan hasil pancingan ikan seberat 2,10Kg, dan juara ketiga diraih oleh Ajay berasal dari kecamatan Cibitung dengan hasil pancingan ikan seberat 1,70Kg.

“Untuk menjadi pemenang, haruslah sabar dan niat, serta positive thingking aja pasti bisa memancing ikan mas yang besar atau ikan maskot yang ditebar panitia,” ungkap Saiful Boling saat diwawancarai tim Humas. Ia pun berharap agar festival mancing dapat diselenggarakan secara rutin di Situ Rawa Binong, Desa Hegar Mukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. (gil/ris)