Beranda Karawang Kenalkan Si Cipa dan Rage, Maskot Pilkada Karawang 2024

Kenalkan Si Cipa dan Rage, Maskot Pilkada Karawang 2024

Maskot pilkada karawang 2024
Kenalkan Ayam Ciparage sebagai maskot Peluncuran Pilkada Karawang 2024, KPU Karawang berhasil buka tahapan pesta demokrasi penuh makna kegembiraan, Sabtu (1/5).

KARAWANG – Kenalkan Ayam Ciparage sebagai maskot Peluncuran Pilkada Karawang 2024, KPU Karawang berhasil buka tahapan pesta demokrasi penuh makna kegembiraan, Sabtu (1/5).

Peluncuran ini mengenalkan ayam Ciparage (Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira) sebagai maskot Pilkada Karawang 2024 yang bernama Cipa dan Rage. Konsep maskot ini sesuai dengan tagline di Jawa Barat, “Gemilang” (Gembira Memilih Langsung). Kegiatan ini berlangsung meriah di Lapangan Karangpawitan pada Sabtu (1/6) malam.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, dalam sambutannya menyatakan bahwa KPU Karawang telah menyelesaikan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hoc hingga tingkat desa.

Baca juga: Diramaikan Band Jamrud, Begini Kemeriahan Peluncuran Pilkada Karawang 2024

“Puji syukur kita bisa menyaksikan peluncuran Pilkada Karawang 2024. KPU Karawang saat ini sudah memuntaskan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hoc hingga tingkat desa. Maka dengan ini KPU Karawang menyatakan siap menggelar pilkada di Kabupaten Karawang,” seru Mari Fitriana.

Peluncuran ini turut dihadiri oleh Anggota KPU RI Idham Holik, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni, dan unsur Forkopimda Karawang.

Anggota KPU RI, Idham Holik, mengaku takjub melihat kemeriahan acara peluncuran ini. Menurutnya, acara ini dinikmati oleh seluruh lapisan warga Karawang dan penuh suasana kegembiraan.

Baca juga: Kecelakaan di Gerbang Exit Tol di Karawang, Truk Tronton Seruduk 2 Minibus hingga Terjepit

“Ini adalah agenda rutin lima tahunan, ini merupakan tradisi dalam budaya politik. Saya bahagia sekali dapat berjumpa dengan Bapak Ibu semua yang berpartisipasi dalam pemilu,” ucap Idham.