Beranda Karawang Kepala BKPM Dorong Investor Libatkan Pengusaha Lokal dan UMKM

Kepala BKPM Dorong Investor Libatkan Pengusaha Lokal dan UMKM

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam memajukan sebuah bangsa, kehadiran investor sangat penting, untuk turut serta dalam melakukan pembangunan baik infrastruktur maupun SDM, Senin (9/3).

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia mengungkapkan dalam kegiatan Musda HIPMI Jabar ke 16 di Swiss Belin Karawang, bahwa investasi sangatlah penting dalam sebuah negara untuk turut memajukan sebuah bangsa.

“Kehadiran Investasi sangatlah penting, investasi adalah salah satu pintu untuk mengurangi devisit dan juga untuk meningkatkan pendapatan kita, namun para investor baik asing maupun dalam negeri harus ikuti aturan mainnya,” kata Bahlil.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Emil di Musda ke-16 HIPMI Jabar

Bahlil juga menjelaskan, bahwa BKPM saat ini tidak hanya diberikan wewenang untuk melakukan promosi, tetapi juga sebagai eksekutor dan target investasi di 2020 ini sebesar 886 Triliun.

“BKPM mendapat kelimpahan wewenang dari presiden. Bukan hanya dalam promosi, sekarang kita juga langsung mengeksekusi,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Bahlil, investasi yang masuk ke Jawa Barat, nantinya akan dikoordinasikan dengan Pak Gubernur, karena proses perizinan sekarang dikeluarkan oleh BKPM dan Gubernur.

“Proyek-proyek besar di Jawa Barat yang sudah mulai realisasi investasi seperti PT. Jasamarga Japek Selatan, YTL Power yang merupakan perusahaan pembangkit listrik tenaga uap, Hyundai, Amazon. Investasi yang masuk baik dari asing ataupun dalam negeri harus turut melibatkan pengusaha lokal, dan UMKM”, tutupnya. (ddi/kie)