Beranda Regional Kepala Disperindag Pastikan Harga Stabil Jelang Ramadhan

Kepala Disperindag Pastikan Harga Stabil Jelang Ramadhan

Jelang menghadapi Bulan Suci Ramdhan, Kepala Dinas Perinduastrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang akan pastikan harga-harga kebutuhun pokok di Karawang tidak mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Perinduastrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto mengungkapkan mengenai stabilisasi harga jelang Ramadhan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Mantri-Mantri pasar di Karawang. Kamis (18/3/2021)

“Berdasarkan laporan para Mantri pasar yang dilaporkan ke dinas, stabilisasi harga di tingkat pasar Karawang, Cikampek, Johar, relatif stabil, tidak terjadi gejolak fluktuasi harga yang masih signifikan, relatif sama. Seperti harga daging masih diharga 120 ribuan ya, ini menunjukan bahwa tidak ada upaya-upaya dari spekulan melakukan penimbunan untuk memainkan harga jelang Ramadhan.

Suroto juga mengintruksikan kepada para Mantri Pasar di Karawang untuk melakukan pengawasan agar tidak ada spekulan yang menimbun barangnya yang akan mengakibatkan kelangkaan.

“Dan ini kita sudah sampaikan juga ke para Mantri pasar untuk melakukan monitoring pengawasan, agar stabilisasi harga jelang ramadhan tetap terjaga,” pungkasnya

Suroto juga menegaskan kalau ada spekulan nakal, pihaknya bersama satgas pangan akan melakukan tindakan.

“Dan kalaupun ada distributor besar melakukan upaya -upaya melakukan penimbunan, Tim Satgas Pangan Kabupaten akan turun melakukan operasi pasar agar harga tetap stabil,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaUBP Lapor Polisi Terkait Postingan Syur di Akun Instagram
Artikel selanjutnyaHasil Uji Lab, Ceceran Minyak Mentah di Laut Karawang Bukan dari PHE ONWJ.