Beranda Regional Kepolisian Sektor Kota Baru Bentuk Tim Evakuasi Banjir

Kepolisian Sektor Kota Baru Bentuk Tim Evakuasi Banjir

Kepolisian sektor Kotabaru dan warga Perumahan pondok mutiara Desa Pangulah Utara bentuk tim evakuasi banjir. Pasalnya ketinggian air di perumahan tersebut mencapai puluhan senti meter.

Bagian Patroli Polsek Kotabaru Bripka Rahman mengatakan, sejak tadi pagi pihaknya sudah mendatangi lokasi titik banjir salah satunya di Perumahan Pondok Mutiara Desa Pangulah Utara.

“Pada saat itu juga kita langsung bentuk tim evakuasi, karena ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa bahkan lebih,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemicu banjir tersebut merupakan luapan dari sungai yang berada di kawasan Perumahan Eka Mas, untuk mengevakuasi peralatan warga agar tidak terkena banjir, pihaknya menggunakan sampan yang ia rakit bersama warga desa.

“Alhamdulillah untuk barang-barang warga sudah kita simpan di dataran lebih tinggi, untuk tim. Evakuasi ini juga kita buat menjadi beberapa tim,” tambahnya.

Ia mengaku, sampai saat ini kondisi air masih bertahan di ketinggian 40 sampai 50 cm, pihaknya juga akan membantu warga untuk mencari tempat ungsi selama tempat tinggalnya terendam banjir.

“Sebagian sudah kita ungsikan, kita juga akan mencari titik pemgungsian lainnya supaya warga benar-benar aman,” ujarnya.

Sementara itu warga Perumahan Pondok Mutiara, Desa Pangulah Utara Muhammad Tajudin mengungkapkan, pihaknya juga ikut menjadi tim evakuasi pada saat banjir berlangsung, bahkan pemerintah setempat juga sudah turun dan memberikan bantuan pangan kepada warga.

“Sekarang tinggal nunggu air surut saja, untuk posko dan makanan kita sudah dapat bantuan dari pemerintah desa setempat,” pungkasnya. (net)

Artikel sebelumnyaSatgas Covid-19 Karawang Giat Operasi Yustisi di Perbatasan
Artikel selanjutnyaKondisi Jalan Cikalong-Cilamaya Rusak Parah