Beranda Regional Kerap Minta Paksa, Satpol PP Purwakarta Gelar Razia Pengamen

Kerap Minta Paksa, Satpol PP Purwakarta Gelar Razia Pengamen

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Resahnya masyarakat yang menikmati Taman Situ Buleud Purwakarta, oleh para pengamen langsung direspon oleh Satpol PP Kabupaten Purwakarta.

Kasi Operasi Penindakan Ketertiban Umum (OPDAL) Satpol PP Purwakarta, Teguh Juarsa menuturkan bahwa pihaknya senantiasa akan terus melakukan patroli.

“Sudah banyak yang laporan, kita akan gencar lakukan razia terutama bagi mereka yang mengamen dengan memaksa,” ungkapnya di Purwakarta.

Selain berkoordinasi dengan pihak Dinsos Purwakarta, dirinya sendiri akan berkoordinasi dengan elemen paguyuban pengamen agar memberikan edukasi dan arahan. Terlebih kunjungan masyarakat ke Purwakarta setiap minggunya meningkat.

“Kita terus berkoordinasi baik dengan Dinsos selaku pemberi arahan termasuk paguyuban pengamen, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung ke Purwakarta,” tuturnya.

Sikap persuasif pun terus dilakukan kepada pengamen yang terjaring razia,tetapi mereka kembali lagi bahkan terkadang kucing – kucingan dengan anggota satpol yang berpatroli.

Pihaknya sendiri akan terus gencar melakukan razia dan patroli dibeberapa titik seperti areal Situ Buleud, Wisata Kuliner Tjeplak dan Perempatan Sadang yang disinyalir para pengamen berada, terutama untuk pengamen yang sering kali memaksa.

“Kalau mendapatkan pengamen maksa,langsung saja lapor kepada petugas di lapangan,yang jelas kita ingin memberikan rasa nyaman dan tertib di masyarakat,” tutur dia.(trg/ris)