Beranda Karawang Keren! SMKN 1 Karawang Borong Berbagai Prestasi di Tingkat Jawa Barat

Keren! SMKN 1 Karawang Borong Berbagai Prestasi di Tingkat Jawa Barat

Berfoto bersama: Kepala SMKN 1 Karawang, Drs. Agus Rukmawan, S.I.P., M.M. saat berfoto bersama para murid yang berhasil jadi juara di ajang Gebyar Civic UBP Karawang.

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019, SMKN 1 Karawang kembali menorehkan tinta emas lewat berbagai prestasi siswa-siswinya.

Pasalnya, SMKN 1 Karawang berhasil meraih juara di berbagai kompetisi, di antaranya: Juara 1 Cerdas cermat, juara 2 baca puisi kebangsaan dan juara favorit lomba kreasi anak bangsa, dalam Gebyar Civic tingkat SMK/SMA se-Karawang, yang digelar Hima PPKn Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Bahkan, tidak hanya itu, SMKN 1 Karawang juga berbicara banyak dalam ajang Lomba Kompetisi Siswa (LKS) SMK se-Jawa Barat, dengan memborong 3 juara sekaligus dari 6 mata lomba yang digelar, di antaranya: Juara 1 Pengelasan, juara 2 CNC Milling, juara 3 Plastic making, yang digelar di Bandung, tanggal 18-21 November, kemarin.

Pembina kesiswaan SMKN 1 Karawang, Tessa Putri Chandra Julianti, S.Pd, mengaku bahagia dan bangga dengan keberhasilan yang diraih siswa-siswinya. “Keberhasilan ini tentunya juga menjadi ajang eksistensi bagi kami, karena mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Sementara itu, tak kalah ketinggalan, Luis Saputra (Kelas XI), salah satu perwakilan siswa yang menjadi juara di ajang cerdas cermat, turut menyampaikan kebanggaannya, karena telah membawa harum nama sekolah (SMKN 1-red).

Dikatakannya, keberhasilannya menjadi juara juga sebagai kado di hari guru. “Ini jadi persembahan spesial dari kami untuk para guru, yang telah membimbing dan membina kami hingga meraih juara,” ungkapnya haru.

Kepala SMKN 1 Karawang, Drs. Agus Rukmawan, S.I.P., M.M.

Terpisah, Kepala Sekolah SMKN 1 Karawang, Drs. Agus Rukmawan, S.I.P., M.M. turut bersyukur dan mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih anak didiknya.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada guru-guru, pihak industri dan para orangtua murid yang sudah berkolaborasi membina anak-anak sampai tercapainya prestasi yang telah diraih,” katanya.

Diungkapkan Agus, siswanya yang telah menjadi juara 1 di ajang LKS se-Jabar tersebut, otomatis akan mengikuti LKS SMK Tingkat Nasional XXVIII 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan, 14-20 Juni 2020 mewakili Jawa Barat.

“Kita ingin keterwakilan Jawa Barat dari SMKN 1 Karawang ini juga bisa meraih juara umum di tingkat nasional.”

“Lewat dukungan fasilitas yang memadai, maupun dukungan moril dari pihak sekolah dan orangtua, insyaAllah, target juara bisa kita raih,” paparnya optimis. (kie)

Artikel sebelumnyaWakil Wali Kota Bekasi Menerima Kunker Bupati Kabupaten Bangka dan Wakil Bupati Kabupaten Banyumas
Artikel selanjutnyaSorak Sorai Guru Saat Bupati Cellica Bacakan Sambutan Mendikbud