Beranda Karawang Keren, UBP Karawang Sabet Juara 2 Iot Competition Tingkat Nasional

Keren, UBP Karawang Sabet Juara 2 Iot Competition Tingkat Nasional

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang meraih prestasi Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Internet of Things (IoT) Competition di Gorontalo Creativity Competition IT 2021.

Mahasiswa (S1) Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan Karawang kembali mendapatkan prestasi dan mengharumkan nama Universitas Buana Perjuangan Karawang dengan meraih prestasi juara 2 tingkat nasional lomba internet of things (IoT) pada Kompetisi Gorontalo Creativity Competition (GCC) IT 2021.

Gorontalo Creativity Competition IT 2021 ini merupakan kompetisi lomba internet of things berskala tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa BASICA Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 26 sampai 30 Oktober 2021 dengan bertemakan Kembangkan Kreatifitas dengan Internet of Things.

Baca juga: FEB UBP Survey Potensi Kopi Khas Karawang

Pada Lomba Internet of Things (IoT) Competition yang dilaksanakan di Ruangan Auditorium Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Buana Perjuangan Karawang mengirimkan perwakilannya dengan nama tim UBP Struggle Team. UBP Struggle team terdiri dari 3 Mahasiswa bernama Adam Mustoriq dari angkatan 2020 sebagai ketua tim, Aris Martin Kobar dari angkatan 2019 sebagai anggota tim dan Nandang Saefulloh dari angkatan 2020 sebagai anggota tim.

UBP Struggle Team dibimbing oleh Mentor bernama Raden Gumilar Riyansyah, S.Kom dari Angkatan 2016 dan Dosen Pembimbing bernama Bapak Jamaludin Indra, M.Kom.

Ketua UBP Struggle team, Adam Mustoriq menjelaskan, pada Lomba Internet of Things (IoT) Competition, peserta ditugaskan untuk membuat alat menggunakan sensor tertentu dengan terhubung ke internet yang dapat menampilkan hasil ke aplikasi android dan website yang dapat menjadi sebuah solusi dari permasalahan yang pada masyarakat.

“UBP Struggle Team membuat alat dengan judul “SI-JAPIN atau Sistem Internet of Thing Jamur Pintar” untuk membantu masyrakat yang berprofesi petani jamur dengan melakukan pemantauan dan kontroling menggunakan aplikasi berbasis website dan telegram bot pada saat penanaman budidaya jamur tiram di dalam kumbung,” lanjutnya.

Baca Juga :   Blusukan ke SDN Wanajaya III, UBP Karawang Tularkan Semangat Belajar ke Para Siswa

Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Dr. Ahmad Fauzi,M.Kom menyampaikan, dalam lomba tersebut Mahasiswa (S1) Teknik Informatika UBP Karawang memiliki keunggulan dalam bidang teknologi agriculture di pertanian kumbung jamur dengan proses penelitian dan pembuatan selama 2 bulan. Alat dan sistem yang dibuat di presentasikan di depan dewan juri lomba internet of things (IoT) pada Kompetisi Gorontalo Creativity Competition (GCC) IT 2021.

“Dengan membuat alat dan sistem yang inovatif sesuai dengan bidang teknik informatika dalam membantu permasalahan di kalangan masyarakat yang berprofesi petani jamur. UBP Struggle Team dari UBP Karawang berhasil meraih prestasi juara 2 Tingkat Nasional pada Lomba Internet of Things (IoT) Competition di Gorontalo Creativity Competition IT 2021,” ungkapnya.

Ditempat lain Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi,SE.,MM menyambut baik kabar tersebut. Ia mengucapkan selamat, sukses dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prodi Teknik Informatika atas prestasi Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Internet of Things (IoT) Competition di Gorontalo Creativity Competition IT 2021.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain khususnya bagi mahasiswa penerima beasiswa untuk berkarya dan berprestasi dan sekaligus mereka ini menjadi contoh mahasiswa yang memiliki dedikasi tinggi demi kemajuan ilmu pengetahuan,” tandasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaTak Miliki Ijin, Komisi I Akan Panggil Pemilik Perusahaan JBF
Artikel selanjutnyaBuntut Kasus Istri di Karawang Omeli Suami Mabuk, Aspidum Kejati Jabar Dinonaktifkan