Beranda Regional Kesulitan Air Bersih, Pelanggan Mulai Keluhkan PDAM

Kesulitan Air Bersih, Pelanggan Mulai Keluhkan PDAM

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sejumlah warga pelanggan air bersih PDAM Purwakarta belakangan keluhkan kurangnya aliran air bersih kebutuhan warga.

Terhitung dalam waktu sebulan, kebutuhan air bersih berkurang terutama bagi pelanggan PDAM yang membayar tagihan air bersih setiap bulannya mengeluhkan keadaan ini.

“Sudah hampir sebulan belakangan ini kekurangan air bersih. Entah apa masalahnya, kami juga tidak mengetahui secara persis,”jelas salah seorang warga pelanggan PDAM, Irma, Kamis (20/9).

“Kami juga tidak tahu sebabnya dan tidak ada pengumuman apapun. Yang kami dapatkan informasi adanya perbaikan di wilayah jalan kopi, dan informasinya belum selesai sampai hari ini dikerjakan atau tidak juga saya kurang tahu juga. Yang pasti kami kesulitan mendapatkan air bersih,”tambahnya.

Dengan keadaan seperti ini, dirinya mengaku repot terutama kebutuhan yang ada di dapur. “Ya seperti hari ini saja dari pagi sampai siang ini belum ada air yang mengalir. Dan ini bisa sampai malam bisa normal, itupun aliran di kran air tidak seperti biasanya dan cenderung kecil,”tegasnya.

Sebagai pelanggan, Irma merasa pelayan PDAM tidak maksimal. “Kalau ada pemberitahuan kami juga pasti siap-siap, minimal menampung air untuk kebutuhan. Kalau begini bukan PDAM yang repot, buat kebutuhan rumah tangga saja air nya tidak ada,”ujarnya.

Sementara Dirut PDAM Purwakarta belakangan pun sukar ditemui. Bahkan sampai berita ini dibuat, Dirut PDAM tidak bisa dihubungi. Beredar kabar Dirut PDAM jarang ngantor karena sibuk dengan proyek pipanisasi PDAM yang sedang dilakukan di Purwakarta.(trg/ris)