Beranda Regional Ketua DPC PPP Karawang Deklarasikan Sebagai Bakal Calon Bupati

Ketua DPC PPP Karawang Deklarasikan Sebagai Bakal Calon Bupati

KARAWANG,  TVBERITA.CO.ID – Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang, Lina Sugiharti mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati Karawang di Pilkada 2020 mendatang, Kamis (21/11), di sekretariat pemenangan Lina Sugiharti Center, Ruko Klari Indah, Kondang Jaya Karawang.

Masuknya Lina ke dalam arena menambah jumlah calon perempuan yang sebelumnya diisi petahana Cellica Nurrachadiana dan anak mantan bupati Gina Swara.

Meski partainya hanya mengantongi satu kursi di dewan, Lina ditemani jajaran pengurus teras DPC PPP pede menjabarkan visi misi ke awak media.

Lewat jargon Karawang Mapag Raharja, Lina membawa empat isu besar. Pertama adalah isu di sektor pertanian.

“Kita pertahanankan dan kembangkan sektor pertanian secara luas. Kabupaten Karawang memiliki pertanian, kehutanan, perkebunan, dan kelautan. Kita punya itu semua. Tinggal bagaimana seorang pemimpin bisa mempertahankan itu semua. Saya sebagai putri asli Karawang ingin mempertahankan julukan lumbung padi Karawang,” katanya.

Isu kedua adalah pengembangan daerah industri. Lewat visi misinya, Lina yakin, ia bisa mengurai angka pengangguran sekaligus juga mendatangkan investasi besar ke Karawang. Ia juga berjanji akan memanfaatkan CSR (Corporate Social Responsibility) dari sektor industri kreatif di pusat.

“Yang penting masyarakat bisa kerja dan punya penghasilan,” sambungnya.

Ketiga, Lina ingin memaksimalkan potensi letak geografis Karawang yang jadi daerah perlintasan antar kota dan provinsi. Dari sana seharusnya, kata Lina, sektor pariwisata bisa dimaksimalkan.

Terakhir, Lina berjanji mempertahankan dan memelihara kultur Karawang sebagai daerah berbudaya dengan pola relijius. “Selain goyang Karawang, Karawang juga dijuluki sebagai daerah santri. Jangan lupa kultur kita,” katanya.

Meski mengantongi satu kursi, proses pencalonan Lina sudah dipikirkan matang-matang lewat kajian dan survei elektabilitas. (fzy/dhi)