Beranda Headline Ketua DPRD Karawang Kenalkan Fungsi Legislatif ke Mahasiswa

Ketua DPRD Karawang Kenalkan Fungsi Legislatif ke Mahasiswa

Dprd karawang mahasiswa
Ketua DPRD Karawang, Budianto.

KARAWANG – Ketua DPRD Karawang, Budianto memberikan kuliah umum terkait fungsi dan kewenangan legislatif kepada mahasiswa.

Kegiatan yang dikemas dalam Legislatif School BLM FISIP UNSIKA itu, berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Kamis (10/11).

Budianto mengapresiasi kegiatan legislatif school yang diadakan oleh BLM FISIP UNSIKA, menurutnya kegiatan tersebut dapat mengenalkan tentang fungsi legislatif.

“Kegiatan ini bagus, karena bisa memperkenalkan lebih jauh tentang fungsi DPRD Karawang sebagai lembaga legislatif kepada mahasiswa,” kata Budianto, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: BK DPRD Tak Paham Tugas dan Wewenang, Benarkah?

Ia juga menyarankan agar kegiatan Legislatif School tersebut bisa digelar bukan hanya oleh BLM fakultas saja tetapi BLM se Unsika.

“Tadi saya juga menyarankan ke Pak Dekan, kegiatan ini kalau bisa disatuin jangan per fakultas, materinya nya kan sama aja, kemarin itu ada dari FAI, ada dari Fakultas Pertanian, jadi biar lebih ngena, yang kedua pesertanya juga lebih banyak,” kata Budianto.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini, para mahasiswa nantinya bisa memahami fungsi dan tugas anggota DPRD.

“Jadi nanti adek-adek mahasiswa ini saat mengkritisi kami tau, ini masuk leading sektor mana dan sebagainya,” pungkasnya. (ddi/kii)