Beranda Regional Ketua DPRD Karawang: Normalisasi Cibeet Bakal Segera Dilakukan, Citarum, Cikarang Gelam dan...

Ketua DPRD Karawang: Normalisasi Cibeet Bakal Segera Dilakukan, Citarum, Cikarang Gelam dan Sungai Cilamaya Juga Harus

KARAWANG-Anggota DPRD Karawang daerah pemilihan lima (dapil V) turut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Dapil V, Senin (1/3/2021) di Kantor Kecamatan Cikampek. Masalah banjir yang terjadi di sejumlah desa di dapil lima menjadi hal yang banyak di bahas.

Sejumlah kepala desa yang hadir dalam kegiatan tersebut, mempertanyakan apa yang akan dilakukan pemerintah daerah untuk dapat mengatasi masalah banjir di Dapil V. Mengingat perlu banyak perbaikan infrastruktur sungai Cikarang Gelam dan Sungai Cilamaya yang melintas di Dapil V.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam perbaikan infrastruktur sungai dan normalisasi sungai yang melintasi Karawang.

“Sudah ada instruksi langsung juga dari Presiden untuk normalisasi Sungai Cibeet. Namun tentunya normalisasi juga harus dilakukan di Sungai Cikarang Gelam, Citarum dan Sungai Cilamaya. Hal itu perlu dilakukan untuk mengatasi masalah banjir,” ujarnya.

Ia berharap, solusi mengatasi banjir Karawang bukan hanya sebatas penanggulangan dan perbaikan infrastruktur sungai saja.

“Harapan kita tentunya dengan solusi yang tepat bagaimana caranya agar banjir tidak langi terjadi di Karawang,” ungkapnya.

Senada, Anggota Fraksi PKB DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadj mengatakan, terjadi kerusakan pada infrastruktur Situ Kamojing. Sehingga harus dilakukan perbaikan dan normalisasi situ tersebut.

“Situ Kamojing ini sebagai hulu dari Sungai Cikarang Gelam dan banyak terjadi kerusakan. Maka harus segera diperbaiki, karena ini juga bisa menjadi penyebab banjir di Cikampek,” ungkapnya. (rst)

Artikel sebelumnyaAngin Kencang, Puluhan Rumah di Lemahabang Ambruk
Artikel selanjutnyaMayat Laki-Laki Ditemukan Tersangkut di Kaki Jembatan Irigasi Karawang