Beranda Regional Ketua Komisi III DPRD; Musrenbang Fokus Pada Pemulihan Ekomomi

Ketua Komisi III DPRD; Musrenbang Fokus Pada Pemulihan Ekomomi

KARAWANG- Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Kabupaten Karawang yang di gelar pada Selasa (16/3/2021) fokus pada pembangunan sumber daya manusia dan pemulihan ekonomi.

Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin mengungkapkan Musrenbang tahun ini berbeda dengan Musrenbang sebelum adanya Pandemi. Dampak dari Pandemi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Karawang, maka pembangunan SDM dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas.

“Kaitannya Musrenbang ini lebih kepada fokus pemulihan ekonomi, selain itu juga ada faktor-faktor infrastruktur untuk mendukung pola peningkatan pendapatan ekonomi di Pedesaan, apalagi ini masih jadi wacana umum yang menjadi kesepakatan pemerintah daerah, dewan dan stakeholder lainnya,” kata Endang Sodikin.

Menurut H. Endang Sodikin, untuk teknis pelaksanaan program kedepannya, pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintahan Cellica-Aep Saepuloh.

“Bupati dan Wakil Bupati baru juga belum menyampaikan RPJMD nya kepada dewan, insya allah kita tunggu bebrapa bulan lagi desain visi misi bupati terpilih, ini juga ada korelasinya, yang paling penting kedepan, sasaran ekomomi kita kembali pulih”, ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Pemkab juga harus menyesuiakan dengan pemerintah pusat, bahwa sektor-sektor ekonomi kreatif menjadi salah satu peluang untuk pemulihan ekonomi. (ddi)

Artikel sebelumnyaAda PPnBM 0 Persen di Suzuki RMK Karawang , XL7 dan Ertiga
Artikel selanjutnyaLayani Masyarakat Bekasi, Indosat Ooredoo Membuka Gerai Grandwisata