Beranda Karawang Ketua Komisi X DPR RI Tekankan Kepala Desa untuk Bangun Desa Wisata

Ketua Komisi X DPR RI Tekankan Kepala Desa untuk Bangun Desa Wisata

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID –┬áKetua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda berharap agar para Kepala Desa yang ada di Karawang memiliki inisatif dan inovasi dalam membangun desa terutama di sektor Pariwisata.

Karawang, menurutnya, merupakan daerah yang potensial untuk dikembangkan pariwisatanya agar mampu menarik wisatawan asing maupun domestik. “Karawang memiliki Pegunungan, memiliki pantai, wisata sejarah dan religi. Hal ini perlu dimaksimalkan, karena akan membantu perekonomian masyarakat Karawang juga menambah pemasukan bagi Pemda,” tutur Kang Huda, sapaan akrabnya.

Syaiful Huda pada acara Gerakan Sadar Wisata di Destinasi Pariwisata Kabupaten Karawang yang di gelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif berharap agar para Kepala Desa yang ada di Karawang harus berani mengambil inisiatif untuk mengembangkan desanya menjadi desa wisata.

“Berkali-kali saya sampaikan kepada kepala desa se-Indonesia, kepala desa harus berani mengambil inisiatif untuk tetapkan desanya menjadi desa wisata,” ujar Syaiful Huda Ketua Komisi X DPR RI.

Apalagi, kata kang Huda, Karawang ini dikenal sebagai daerah yang kaya sejarah dan wisatanya. Karawang memiki tugu kebulatan tekad, Sejarah Candi Jiwa, Wisata Religi dan banyak yang lainnya.

Ia berharap juga kepada Kementrian Pariwisata agar monumen Rengasdengklok diurus oleh Kementerian.

“Monumen Rengasdengklok itu adalah peristiwa nasional, alangkah lebih baik juga di urus oleh Kementrian Pariwisata,” pintanya kepada Direktur Pengembangan SDM Pariwisata, Kemenpar.

Kang Huda berharap dengan digelarnya kegiatan ini menjadi stimulus untuk para kepala desa untuk memiliki inovasi dalam mengembangkan Desa nya. (ddi/kie)