Beranda Regional Ketua Komisi X DPR RI; Wisata Industri di Karawang Perlu Dikembangkan

Ketua Komisi X DPR RI; Wisata Industri di Karawang Perlu Dikembangkan

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang di gelar di Hotel Mercure, Ketua Komisi X DPR RI berharap Wisata Industri di Karawang di kembangkan, Rabu (28/4/2021)

Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda mengatakan Karawang memiliki kawasan industri yang sangat besar, dan ini sangat potensial untuk di jadikan sebuah wisata industri, dan diperlukan inisiatif dan terobosan-terobosan dari Pemerintah Daerah.

“Ya memang kuncinya inisiatif Pemerintah Daerah berkolaborasi dengan industri, yang bisa dikembangkan apa saja, banyak sesuai dengan basis Industri yang ada, tidak harus setiap hari, bisa seminggu sekali di buka, akhirnya anak-anak atau masyarakat umum mengetahui oh Industri ini disini, memproduksi ini, cara produksi nya begini, manajemen pengelolaannya seperti ini dan seterusnya. Itu akan menginspirasi anak-anak Karawang, apakah bisa, semestinya bisa,” kata Syaiful Huda.

Syaiful Huda menambahkan bahwa di Negara-Negara yang memiliki Industri-industri besar, oleh Pemerintah dimanfaatkan menjadi sebuah Wisata Edukasi.

“Di negara-negara lain ketika ada korporasi besar, kawasan industri besar, disitu sekaligus ada wisata edukasi, masyarakat bisa tahu persis, yang selama ini susah akses, jadinya masyarakat bisa belajar banyak disitu,” ujarnya

Untuk mewujudkan itu semua butuh langkah-langkah inisiatif, terobosan, meskipun tidak gampang, tetapi Huda meyakini bahwa Pemda Karawang bisa.

“Memang tidak mudah, butuh kesabaran dan ketelatenan, merangkai satu-satu membangun jejaring baru, tetapi saya meyakini karena ini menggunakan institusi pemerintah dalam hal ini Pemda mestinya seluruh elemen, entitas yang ada di Karawang tunduk dengan apa yang menjadi bagian dari pengembangan Pemerintah Daerah,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaKomisi I DPRD Karawang Bahas Pengendalian Minuman Beralkohol
Artikel selanjutnyaSosialisasi Perda Fasos dan Fasum, Komisi III DPRD Datangi Summarecon Karawang