Beranda Regional Ketua PAN Sangat Kecewa Hasil Pembangunan Pedestrian Karawang

Ketua PAN Sangat Kecewa Hasil Pembangunan Pedestrian Karawang

45

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pembangunan Pedestrian Karawang yang menguras kantong APBD Karawang hingga belasan miliar rupiah tak henti mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak.

Salah satunya diungkapkan oleh Ketua DPC PAN Karawang Bambang Maryono, yang mempertanyakan kebenaran Detail Engineering Design (DED) Pedestrian yang dibangun di sepanjang jalan Ahmad Yani Karawang Kota.

“Saya mendukung pembangunan pedestrian ini. Hanya saja persoalannya DED-nya benar apa tidak. Saya ini orang awam namun ngerti juga ukuran semen dan apa, hasil pembangunan ini sangat mengecewakan,” ujarnya penuh sesal.

Lihat saja, lanjut Bambang, ketinggian trotoar yang dibangun terlalu rendah, bahkan lubang saluran airnya pun ditutup hingga mengakibatkan banjir.

“Jadi menurut saya bukan programnya yang salah, namun siapa yang bisa memastikan bahwa DED-nya itu benar, ini tugas siapa, gak mungkin Bupati mengecek hingga sejauh itu,” ulasnya.

“pembangunan di Karawang terkesan sporadis. Di mana Bupati teriak-teriak pedestrian tidak memenuhi syarat sementara DED itu jelas siapa yang ngecek.”

“Setiap program fisik itu pasti dimulai dengan DED. Ini jelas perencanaan yang buruk, DED-nya benar apa tidak,” pungkasnya. (nna/ris)

Komentar Facebook