Beranda Karawang Ketua Pansus C: Kominfo Purwakarta Harus Belajar ke Kota Semarang

Ketua Pansus C: Kominfo Purwakarta Harus Belajar ke Kota Semarang

Ketua Pansus C DPRD Purwakarta, Komarudin.

SEMARANG, TVBERITA.CO.ID– Kunjungan Kerja Pansus C DPRD Purwakarta dalam pembahasan Raperda dan Evaluasi Perda Transparansi dan Partisipasi Dalam Perencanaan Pembangunan di Kota Semarang mendapatkan tanggapan serius dari Ketua Pansus C DPRD Purwakarta, Komarudin.

Pasalnya, setelah mendengarkan pemaparan Dinas Kominfo, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Semarang, seharusnya Purwakarta belajar ke Kota Semarang.

“Dengan era digitalisasi sekarang, seharusnya Kominfo Purwakarta belajar ke Kota Semarang,” jelas Komarudin Ketua Pansus C DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Golkar, Senin (18/11).

“Semua informasi publik seharusnya dilakukan dan bisa dilihat oleh masyarakat, dengan pengecualian hal yang memang tidak bisa dipublikasikan dan dilindungi oleh undang-undang jangan dipublikasikan,” ujarnya.

Menurut Komarudin, akses informasi publik itu penting, sehingga Kominfo sebagai salah satu pusat penerangan dan informasi sangat efektif, dan semua itu harus didukung dengan fasilitas dan tenaga ahli dan pegawai yang harus tepat sasaran.

“Sebelumnya salah satu program pemerintah terkait dengan pengadaan CCTV dan Wi Fi gratis sangat kita dukung, seperti yang dilakukan oleh Kota Semarang, semua nantinya akan dikelola oleh Kominfo dan terintegrasi, sehingga masyarakat dengan mudah untuk mengakses informasi,” ungkapnya.

“Purwakarta sudah dikenal, namun masih ada hal yang memang harus kita perbaiki dan kita tambahkan dalam perogramnya, sehingga label Smart City yang berbasiskan IT bisa terwujud, kalaupun terkait masalah anggaran kan bisa kita lakukan bertahap,” pungkasnya. (trg/kie)