Beranda Regional Ketua PGRI Imbau Guru Untuk Tidak Menggunakan Kekerasan dalam Mendidik Siswanya

Ketua PGRI Imbau Guru Untuk Tidak Menggunakan Kekerasan dalam Mendidik Siswanya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana, mengaku prihatin dan memohon maaf atas adanya kejadian penamparan yang dilakukan guru SMPN 2 Karawang Barat kepada siswa didiknya Raden Marjan Firdaus kelas 7C.

 

“Atas nama pimpinan Organisasi Profesi Guru, saya memohon maaf kepada kepada orang tua wali yang anaknya mendapatkan perlakuan seperti itu,” kata Nandang turut menyesalkan.

Lebih lanjut disampaikan Nandang, peristiwa ini menjadi pekerjaan rumah baginya untuk lebih intensif lagi melakukan pembinaan kepada guru.

“Insya Allah, kami juga akan mendatangi orang tua murid untuk melakukan sonding jangan sampai kejadian ini diproses secara hukum, Jika memang ada persoalan kita selesaikan secara internal, Toh guru juga mungkin tidak bermaksud seperti itu, mungkin itu situasi spontan atau apa,” ujar Nandang lagi.

Nandang juga menghimbau kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Karawang jika ada hal-hal yang menyangkut kenakalan siswa siswi didiknya agar memberikan hukuman yang bersifaf edukatif dan persuasif dan tidak boleh menggunakan kata-kata kasar apalagi kekerasan.

Disinggung soal sanksi yang akan diberikan kepada pihak guru , Nandang menandaskan bahwa pihaknya hanya akan memberikan sanksi sebatas pembinaan. Namun ia tetap akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang dari segi kedinasannya.

“Saya berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara internal,” pungkasnya kepada TV Berita, di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (2/8). (Nna/dhi)

Komentar Facebook