Beranda Regional KIIC dan Telaga Desa Ikut Partisipasi Sukseskan Gebyar Citarum Harum

KIIC dan Telaga Desa Ikut Partisipasi Sukseskan Gebyar Citarum Harum

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- KIIC dan Telaga Desa ikut berpartisipasi mensukseskan Gebyar Citarum Harum yang diselenggarakan di Alun Alun Kabupaten Karawang, Selasa (26/2) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, KIIC Karawang menyumbangkan 150 pohon mangga setinggi 2 meter lebih dan Pohon Tegakan dengan jumlah sesuai kebutuhan sebagai bagian dari bantuan Corporation Social Responsibilty (CSR).

“Program ini merupakan bukti komitmen KIIC dan Telaga Desa untuk mensukseskan Citarum Harum yang sudah kami laksanakan sejak April tahun lalu di Kelurahan Tanjungmekar dan November di Kelurahan Tanjungpura bekerjasama dengan unsur TNI, Pemkab Karawang melalui DLHK,” ungkap Bambang Sugeng selaku External Relation Division Head KIIC Karawang saat diwawancarai.

Sebagaimana harapan ibu Bupati Karawang, lanjut Bambang, program Gebyar Gerakan Citarum Harum Juara Kabupaten Karawang 2019 bisa terus berlanjut dan menghendaki perusahaan-perusahaan lain untuk ikut bersatu padu mensukseskan program citarum harum.

Sementara itu Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, persoalan sungai citarum sekarang ini bukan saja persoalan pencemaran dan fisik saja. tetapi juga berkaitan dengan rusaknya vegetasi di kawasan hulu, telah terjadi alih fungsi kawasan hutan ke non-hutan seluas kurang lebih 80 ribu hektar. akibatnya, sedimentasi tinggi menjadi beban citarum selanjutnya.

“Kita ketahui, berbagai upaya demi pemulihan daerah aliran sungai (das) citarum beberapa program atau rekasaya teknis normalisasi dengan dana besar telah dijalankan. sebagai contoh, program integrated citarum water resource management investment program (ICWRMIP) atau citarum terpadu di Tahun 2008,” papar Bupati Cellica.

Tentunya, kata Bupati, ia berharap bahwa kegiatan Gebyar Gerakan Citarum Harum Juara Kabupaten Tahun 2019 ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan sungai terpanjang di jawa barat ini.

“Kita bekerjasama melakukan sosialisasi yang masif, sehingga pada akhirnya, dapat tercipta kondisi sungai citarum yang lestari, jernih, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penanaman Pohon oleh Bupati Karawang, Kajari Karawang, Anggota DPRD Karawang, Kadis DLHK Karawang, Kadis Kominfo Karawang, Kadis Pertanian Karawang, Kadis Pariwisata Karawang, PJT II, Perwakilan beberapa perusahaan, Dansektor 16, 17, 18, 19, 20. Serta Gotong royong bersih bersih seputaran Alun Alun dan Pasar Baru Karawang. (cr2/ris)

Komentar Facebook