Beranda Headline Kirab Pemilu 2024 Tiba di Karawang, Simak Rangkaian Acaranya hingga Sepekan ke...

Kirab Pemilu 2024 Tiba di Karawang, Simak Rangkaian Acaranya hingga Sepekan ke Depan

Kirab pemilu 2024 di karawang
Kirab Pemilu 2024 di Karawang resmi dibuka oleh Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh didampingi Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana serta unsur Forkopimda.

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menerima estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Serah terima estafet Kirab Pemilu yang berlangsung di Lapangan Karangpawitan, Karawang sejak Selasa pagi, 7 November 2023 itu berlangsung meriah.

Acara diawali dengan penandatanganan deklarasi Pemilu oleh Forkopimda Karawang sekaligus perwakilan 18 partai politik (parpol) peserta pemilu.

Kemudian sebanyak 18 bendera parpol dikirab memutari sejumlah wilayah Karawang Kota.

Rute dimulai dari Lapangan Karangpawitan menuju Jalan Tuparev, Jalan Kertabumi dan berakhir kembali di Karangpawitan.

Parade ini juga diikuti oleh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Karawang.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menuturkan, parade pemilu ini merupakan serangkaian acara dari Kirab Pemilu 2024 di Karawang.

“Parade pemilu ini acara pembuka dari Kirab Pemilu 2024, yang langsung dipesertai oleh PPK, PPS dan Parpol di Karawang. Dan merupakan kegiatan sosialisasi soal Pemilu 2024 mendatang,” imbuh Mari, Selasa, 7 November 2023.

Selain parade, Ia juga mengatakan bahwa pada acara Kirab Pemilu 2024 di Karawang ini ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan pada seminggu kedepan.

“Untuk hari ini Parade Pemilu, besok KPU Goes To Campus, Tanggal 9 Suara Sunyi, Tanggal 10 Refleksi Pejuang Demokrasi, Tanggal 11 Parade Musik Jalanan dan di tanggal 12 nya ada Pemilu fair dan senam pemilu di Lapangan Karangpawitan,” paparnya

“Terakhir, di tanggal 13 November akan kita estafet kan kirab pemilu ini ke tuan rumah berikutnya, yaitu Kabupaten Bekasi,” imbuhnya

Dengan kegiatan kirab ini, Mari berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Ini merupakan kegiatan sosialisasi besar agenda KPU RI, yang dimana diharapkan dengan digelarnya Kirab Pemilu 2024 ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 yang akan datang,” tandasnya. (*)