Beranda Regional Kisah di Balik Mobil yang Tertimbun Reruntuhan Tembok Perimeter Selatan

Kisah di Balik Mobil yang Tertimbun Reruntuhan Tembok Perimeter Selatan

TANGERANG, TVBERITA.CO.ID— Sebuah mobil Honda Brio berpelat nomor A 1567 AS tertimpa reruntuhan tembok dan longsoran tanah ketika melintas di dekat terowongan Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (5/2/2018) sore.

Ada dua orang di dalam mobil tersebut yang harus bertahan selama beberapa jam terkena reruntuhan dan longsor sebelum bisa diselamatkan petugas gabungan dari Basarnas, kepolisian, dan TNI AD.

Kedua orang tersebut adalah Dianti Putri (25) dan Mukhmainna Syamsuddin (24). Mereka berdua adalah anggota staf analisis keuangan PT GMF AeroAsia Tbk yang saat itu hendak pulang ke rumah dari kantor.

“Kedua korban saat kejadian kecelakaan baru saja pulang kantor menuju rumah mengendarai Honda Brio A 1567 AS,” kata VP Corporate Secretary PT GMF AeroAsia Tbk M Arif Faisal, Selasa (6/2/2018).

Putri merupakan korban pertama yang dievakuasi. Setelah terjebak selama lebih kurang 10 jam, Putri dapat dikeluarkan dari dalam mobil sekitar pukul 03.00 dini hari.

Kondisi Putri yang menurun membuatnya langsung dilarikan ke RSUD Tangerang untuk segera mendapatkan perawatan dokter. Namun, pada akhirnya Putri dirujuk tim dokter RSUD Tangerang ke RS Mayapada.

“Setelah diobservasi, Putri mengalami patah tulang di paha, trauma leher, dan detak jantung tidak stabil. Selasa pagi, Putri mengembuskan napas terakhir pukul 06.47 karena kondisinya melemah setelah 10 jam tertimbun longsor,” kata Arif.

Jenazah Putri dimakamkan di Serang, Banten. Sementara korban lainnya, Mukhmainna, baru bisa dievakuasi pada Selasa sekitar pukul 07.00.

Ia langsung dibawa ke RS Siloam Karawaci untuk mendapatkan perawatan intensif.

Arif menambahkan, pihaknya menyesalkan peristiwa ambrolnya tembok Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta tersebut. Ia mengaku siap bertanggung jawab terhadap kedua korban.

“Kami manajemen GMF akan bertanggung jawab kepada kedua korban, menanggung penuh seluruh biaya perawatan, dan memberikan fasilitas yang terbaik,” ujarnya.(KB)