Beranda Karawang Kiyai Uyan Geram Namanya dan Lembaga PCNU Diduga Dicatut untuk Kepentingan Politik

Kiyai Uyan Geram Namanya dan Lembaga PCNU Diduga Dicatut untuk Kepentingan Politik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasbi atau yang akrab disapa Kiyai Uyan nampak terlihat marah besar ketika mendengar nama pribadi dan lembaga Nahdlatul Ulama diduga dicatut untuk kepentingan Pilkada Karawang 2020.

Bahkan namanya viral menjadi pergunjingan netizen di dunia maya.

Kepada Tvberita.co.id, Selasa (17/3), Kiyai Uyan pun menyampaikan kegeramannya, setelah ia membaca salah satu pemberitaan di media online yang diduga mencatut namanya dan lembaga NU dalam kegiatan tokoh masyarakat yang mengatasnamakan Forum Ulama dan Habaib Karawang, beberapa waktu lalu.

Dimana diketahui dalam pemberitaan tersebut, Forum Ulama Karawang menggelar deklarasi dukung terhadap Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri untuk menjadi Calon Wakil Bupati dari Cellica Nurrachadiana, bakal calon bupati petahana di Pilkada Karawang yang akan digelar bulan September mendatang.

“Dalam berita media online yang berjudul “Ketua NU Karawang Dukung Acep Dampingi Cellica” tersebut, telah dicatut nama akang sebagai Ketua NU Karawang dengan keterangan foto dan narasumber H. Ceceng Syarief Husen. Padahal sejak jauh-jauh hari akang sudah menegaskan bahwa pihaknya ‘mengharamkan’ lembaga NU Karawang untuk kepentingan politik praktis apapun,” kata Kiyai Uyan dengan geram seakan tak mampu menahan kekesalannya.