Beranda Karawang KNPI Karawang Dorong Pemuda Terjun ke Dunia Usaha

KNPI Karawang Dorong Pemuda Terjun ke Dunia Usaha

KARAWANG – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang menggelar seminar dan pelatihan kewirausahaan, di Lantai 3 Plaza Pemda Kabupaten Karawang, Kamis (28/10).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tersebut melibatkan para pengurus KNPI di tingkat kecamatan.

Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika mengatakan, seminar kali ini merupakan satu dari rangkaian program KNPI dalam rangka memaknai hari sumpah pemuda.

“Kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari peringatan sumpah pemuda dengan tema Karawang Youth Sistem dan dikolaborasikan dengan sejumlah stakeholder,” ujarnya.

Melalui seminar ini, diharapkannya pemuda Karawang mendapat gairah untuk menjadi seorang pengusaha. “Kita tau hari ini perkembangan kemajuan usaha di Karawang cukup signifikan, maka para milenial harus mengambil peran dalam hal itu,” kata Guntar.

Sebagai contoh, pihaknya melibatkan salahsatu narasumber dari internal pengurus yang juga pelaku UMKM untuk berbagi pengalaman.

“Sengaja kita siapkan pengurus yang juga seorang pelaku usaha. Selain bisa berbagi pengalaman, juga agar memacu semangat pengurus yang lain untuk tidak ragu terjun berwirausaha,” pungkasnya.

Menurutnya, seiring berkembangnya Kabupaten Karawang dalam berbagai sektor, itu harus diimbangi para pemuda dengan menumbuhkan jiwa usaha.

“Dengan kondisi pandemi ini, kita harus selalu mengasah kreativitas dan inovasi kita ke depan agar mampu menciptakan peluang usaha.”

“Jangan sampai di Karawang ini kita hanya jadi penonton,” tegasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaBareng MTI Jakarta, Instran Gaungkan Gagasan Soal Regenerasi Urban
Artikel selanjutnyaDinilai Bebani APBD, Jumlah THL Karawang Bakal Dipangkas