Beranda Karawang Koalisi Buruh di Karawang Rayakan May Day lewat Aksi Kemanusiaan

Koalisi Buruh di Karawang Rayakan May Day lewat Aksi Kemanusiaan

Koalisi buruh di karawang
Koalisi buruh di Kabupaten Karawang menggelar giat peringatan May Day 2024 di Lapangan Galuh Mas, Karawang pada Kamis, 2 Mei 2024.

KARAWANG – Koalisi buruh di Kabupaten Karawang menggelar giat peringatan May Day 2024 di Lapangan Galuh Mas, Karawang pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 7 koalisi federasi buruh dan dihadiri oleh ratusan anggota. Adapun rangkaian giatnya, mereka mengadakan bakti sosial, khitanan masal, santunan anak yatim, pemeriksaan gratis hingga bazar murah.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Dion Untung Wijaya menyampaikan, melalui peringatan hari buruh 1 Mei diharapkan tercipta kesejahteraan buruh yang lebih baik hari ini dan kedepannya.

Baca juga: Niat Ambil Wudhu, 3 Warga Pekalongan Malah Tewas Tenggelam di Danau Proyek KIIC Karawang

“Kita sudah menjalin koalisi buruh pangkal perjuangan selama 9 tahun, semoga makin solid kedepannya,” ujarnya pada Kamis, 2 Mei 2024.

Menurutnya, kesejahteraan harus tercipta lebih baik dan konduktivitas juga harus terus dijaga. Ia berharap perusahaan-perusahaan di Karawang terus maju, tetapi tidak melupakan kesejahteraan karyawannya.

“Seyogyanya menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi kita semua. Juga bagaimana agar konduktivitas bisa menjadi lebih baik sehingga investasi dan perusahaan-perusahaan juga maju,” katanya.