Beranda Regional Komisi I DPRD Karawang Kunjungi Disdukcapil, Minta Efektivitas Pelayanan

Komisi I DPRD Karawang Kunjungi Disdukcapil, Minta Efektivitas Pelayanan

Komisi I DPRD Kabupaten Karawang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dalam kegiatan tersebut, DPRD minta agar adanya efektivitas pelayanan pembuatan E-KTP.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Budianto menuturkan bahwa pasca lebaran ini, pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja ke tiga instansi terkait, kegiatan tersebut sebagai agenda rutinitas Komisi I.

“Pasca lebaran ini kita tiga agenda, pertama senin itu di Kominfo, Selasa di DPMD kaitan dengan PAW pasca Pilkades, terakhir hari ini di Disdukcapil dalam rangka kunjungan kerja dalam kabupaten”, kata Budianto, Rabu (19/5/2021)

Dalam kunjungannya ke Disdukcapil, Komisi I ingin mengetahui bagaimana pelayanan pembuatan E-KTP, karena beredar isu Ditjen Kemendagri di Medsos dan Tiktok,pembuatan E-KTP sangat gampang.

“Ini juga perlu ada sinkronisasi kadang-kadang ada masyarakat mengatakan wah kalau lihat medsos bahwa bikin KTP itu gampang tapi kenyataannya engga begitu,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai sering adanya pungli oleh Oknum, Politisi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa pembuatan E-KTP itu gratis.

“Sejauh ini kita cek memang bikin E- KTP itu tidak perlu pakai uang apalagi ada Permendagri nomor 108-109 kalau pembuatan KTP itu sekarang tidak perlu pengantar dari Desa apalagi kalau di lihat dari UU Nomor 23 Tahun 2006 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan kartu identitas diri, itu undang-undang yang memperintahkan, selain itu juga saat ini proses pembuatan E-KTP juga bisa di akses secara online,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaH+6 Lebaran, Pemohon Kartu Kuning Meningkat
Artikel selanjutnyaBangunan Teater Lumbung Dirobohkan, PUPR Alasan Normalisasi