Beranda Karawang Komisi III dan PUPR Karawang Sidak Pemancangan Sempadan Sungai Cibeet

Komisi III dan PUPR Karawang Sidak Pemancangan Sempadan Sungai Cibeet

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pasca ramai dimedia sosial, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang melakukan kunjungan lapangan ke lokasi Kegiatan Penurapan Pancang Pembangunan Taman Rekreasi Water Park, di sempadan Sungai Cibeet. Yang berbatasan tepat dengan diwilayah Leuwi Sisir, Desa Mekar Mulya Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Dari pantauan Tvberita.co.id dilapangan, nampak pula kehadiran BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum yang turut ikut mendampingi.

Kunjungan lapangan sejumlah anggota dewan dari berbagai fraksi ini dimulai dari melihat langsung kondisi Daerah Aliran Sungai Cibeet diwilayah Leuwi Sisir, Desa Mekar Mulya.

Kemudian tak lama berselang, Baik Komisi III maupun pihak Dinas PUPR dan BBWS sepakat untuk mendatangi langsung Taman Rekreasi Water Park tersebut yang berlokasi di Kp. Ciranggon RT 01 RW 01 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemerintahan Daerah setempat.

Dengan menggunakan sepada motor, rombongan melintasi sungai dan menumpang perahu geret.

Sesampainya di Desa Cipayung, perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Bekasi. Rombongan Komisi III langsung menggelar koordinasi bersama dengan Pemkab setempat.

“Kami menindaklanjuti pemberitaan yang viral di media sosial kaitan adanya kegiataan pembangunan taman rekreasi yang diduga telah melakukan pengarugan di sempadan Sungai Cibeet. Untuk memastikan seperti apa, kami pun turun langsung ke lokasi termasuk berkoordinasi dengan Pemkab Bekasi,” kata Endang Sodikin, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, kepada Tvberita.co.id disela-sela kegiatan, Senin (27/1).

Dan sampai berita ini diturunkan, baik Pemkab Karawang maupun Bekasi bersama dengan pihak pengembang masih melakukan pembahasan dan belum ada keputusan. (Nna/dhi)