Beranda Regional Komisi IV Komentari Polemik Plt Dirut RSUD Karawang

Komisi IV Komentari Polemik Plt Dirut RSUD Karawang

KARAWANG- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Taman SE., turut memberikan pandangan dalam polemik pengangkatan Plt Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

“Menurut saya harus sesuai dengan aturan dan yang memiliki pengalaman, kompetensi, menguasai secara medis serta secara manajemen organisasi juga bisa memimpin,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Ia menuturkan, seorang Dirut RSUD bukan hanya harus memahami terkait bidang perumahsakitan, kesehatan, tapi juga mempunyai jiwa kepemimpinan dan manajerial yang baik.

“Untuk itu menurut saya sebaiknya diadakan seleksi terbuka untuk tenaga nedis yang memenuhi persyaratan mengikuti seleksi Direktur RSUD, agar ada objektivitas,” kata legislator Partai Gerindra tersebut.

Masih kata Taman, melalui seleksi dapat diketahui kelayakan seorang menjadi pemimpin rumah sakit berdasarkan kopetensi. Walaupun pengisian jabatan direktur tersebut menjadi kewenangan Bupati.

“Tetapi Melalui seleksi bisa diketahui gagasan, visi, misi, program kerja dan rekam jejak para calon direktur rumah sakit, sehingga hasilnya nanti diperoleh direktur rumah sakit yang memiliki kompetensi yang baik,” tandasnya.

Artikel sebelumnyaNgobras dengan Dubes Akan Suport UMKM Kota Bekasi Ekspor Produk ke Romania
Artikel selanjutnyaKasatpol PP Bekasi Pimpin Penyegelan Tempat Kafe di Pekayon