Beranda Purwakarta Komitmen Sejahterahkan Masyarakat, Bupati Purwakarta Raih Penghargaan Anugerah Sang Pemimpin

Komitmen Sejahterahkan Masyarakat, Bupati Purwakarta Raih Penghargaan Anugerah Sang Pemimpin

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Media Informasi Publik Okezone.com memberikan penghargaan kepada para kepala daerah yang dinilai telah memiliki kinerja baik dalam acara yang bertajuk ‘Sang Pemimpin’.

 

Dalam acara yang dihelat di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Okezone.com memberikan apresiasi kepada 18 kepala daerah, yang terdiri atas delapan bupati, lima wali kota, dan lima gubernur.

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Okezone terhadap kepala daerah yang telah bekerja keras dalam membangun daerahnya, sehingga membuahkan hasil yang berguna untuk kemajuan masyarakat di daerahnya,” ucap Pemimpin Redaksi Okezone.com, Angelina Donna, Jum’at (18/10/2019) malam.

Terlihat dilokasi acara, sudah hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Bupati Ngada Paulus Soliwoa, Bupati Morotai Benny Laos, Bupati Jayapura Matius Awoitauw.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Okezone.com. Ia berharap dengan acara ini dapat memberikan motivasi untuk membangun daerahnya.

“Ya ini luar biasa, jadi sebuah apresiasi kepada kepala daerah, dan tentu saja memotivasi kami khususnya saya untuk terus membangun dan melayani masyarakat. Jadi saya harap kegiatan ini akan terus ada setiap tahunnya,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang berhasil mengelola tata kelola pemerintahan.

“Sebetulnya, pondasinya itu 10 tahun yang lalu, yang dibuat oleh bupati sebelumnya dengan tag line Purwakarta Istimewa. Tag line ini karena memang pemerintah Kabupaten Purwakarta mengistimewakan masyarakat, dengan menggratiskan pelayanan publik,” Ucap Anne.

Salah satu program unggulan yang menjadi kebanggaan Purwakarta yaitu Gempungan di Buruan Urang Lembur.

“Kami memiliki program pelayanan publik, tidak hanya dilakukan di kantor – kantor saja, tapi kami menjemput bola, dengan mengadakan gempungan Diburuan Urang Lembur setiap hari rabu di desa – desa di Purwakarta . Di gempungan ini, ada 11 pelayanan gratis, mulai dari kesehatan, program KB, pembuatan kartu kuning, hingga pelayanan pajak dan lainnya, ” Jelasnya.

Sekadar diketahui, penghargaan untuk kepala daerah tersebut meliputi kategori sektor pariwisata, pelayanan publik, kebijakan publik, sosial dan budaya, tata kelola pemerintahan, investasi dan ekonomi kreatif.(trg/ris)