Beranda Regional Konsultasi Kebijakan Anggaran PTM, DPRD Pekalongan Kunjungi DPRD Karawang

Konsultasi Kebijakan Anggaran PTM, DPRD Pekalongan Kunjungi DPRD Karawang

KARAWANG- Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Karawang, Senin (30/08/2021). Sekolah tatap muka menjadi pembahasan dalam rangka menggali kebijakan anggaran dalam kegiatan kunjungan Provinsi tersebut.

Sejumlah hal menjadi pertanyaan dalam sesi dialog diantaranya mengenai kebijakan anggaran dan persiapan belajar mengajar tatap muka, yang diselenggarkan di ruang rapat 2 dipimpin Ketua Komisi IV, Asep Syaripudin serta didampingi perwakilan Disdikpora Karawang, Rukmana.

“Pemda dalam hal ini Disdikpora Karawang tidak mempunyai anggaran khusus dalam pembelajaran tatap muka. Yang pasti APBD murni belum ada dialokasikan,” ujar Ketua Komisi IV, Asep Syaripudin.

Dikatakan Asep, anggaran pembelajaran tatap muka sendiri lebih fleksibel masuk alokasi Bantuan Operadional Sekolah (BOS). Seperti persiapan cuci tangan kepada siswa di sekolah, hand sanitizer, masker hingga kebutuhan yang lainnya.

“Alokasi BOS lebih flesksibel untuk persiapan cuci tangan, hand sanitizer maupun yang diperlukan siswa nantinya,” paparnya.

Lebih lanjut Asep mengungkapkan, Disdikpora Karawang sudah melakukan pemetaan, jika kesiapan pembelajaran tatap muka disetujui semua, baik tenaga pendidik siap maupun surat dari orang tua siswa sendiri.

“Pemkab Karawang saat ini gencar melakukan vaksinasi pelajar Untuk persiapan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Artikel sebelumnyaWabup Aep Imbau Sertifikat Vaksin COVID-19 Tak Perlu Dicetak
Artikel selanjutnyaBEM FE Unsika Gelar LKMMTD Virtual