Beranda Regional Koramil Batujaya Bersih-bersih Irigasi

Koramil Batujaya Bersih-bersih Irigasi

28
TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Sampah dan eceng gondok di sepanjang Irigasi mulai dari Wilayah Rengasdengklok sampai Pakis Jaya mulai dibersihkan oleh Koramil 02/Batujaya.
 
Meski tidak memungkinkan menggunakan tenaga manual namun beberapa personel Koramil Batujaya tetap tampak berupaya membersihkan sampah-sampah tersebut dengan dibantu masyarakat setempat.
 
“Sampah dan eceng gondok di sepanjang Irigasi mulai dari Wilayah Rengasdengklok sampai Pakis Jaya bersama masyarakat sebenarnya sudah berulang kali kami membersihkannya, meski tidak mendapatkan hasil yang maksimal namun kami tetap membersihkannya,” ujar Danramil Batujaya Kusnen.
 
Dikatakan Danramil, membenahi permasalahan sampah dan eceng gondok ini bukan hal yang mudah, karena meski sudah berulang kali membersihkan saluran Irigasi tersebut, namun tetap tidak mendapatkan hasil yang maksimal karena terkendala banyak hal.
 
Salah satunya, lanjut Danramil menerangkan, dibutuhkan alat berat untuk pengerukan yang maksimal dan armada pengangkut sampah hasil pembersihan tersebut.
 
“kita bersama masyarakat hanya bisa mengangkat sampah semampunya dan disimpan di bibir Irigasi sehingga dibutuhkan kerja sama dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk mengangkut sampah-sampah tersebut,” pungkasnya menjelaskan.
 
Terlebih tambahnya, jika tidak segera dibersihkan dan diangkut pasti akan menimbulkan permasalahan baru karena sampah yang kering akan mengeluarkan bau tidak sedap yang sangat luar biasa hingga mencemari udara. (Nna/fzy)

Komentar Facebook