Beranda Regional Koramil Telukjambe Bersama DPPKB Gelar Pelayanan KB Gratis

Koramil Telukjambe Bersama DPPKB Gelar Pelayanan KB Gratis

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Rangkaian kegiatan tahunan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) dimanfaatkan oleh Komando rayon militer (Koramil) 0411 Telukjambe bersama Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk (DPPKB) menggelar program KB gratis di Puskesmas Telukjambe Timur.

“Warga yang mendaftar untuk dilakukan pemasangan alat kontrasepsi, seperti, IUD dan implan, dengan tujuan mengendalikan Angka kelahiran, agar dapat membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia,” ujar Komandan Rayon Militer (Danramil) 0411 Telukjambe, Kapten Inf Yasin .

Dikatakan Yasin, kegiatan KB kesehatan terpadu juga sebagai bentuk lerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah, yang bertujuan agar dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

“Semoga Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai Wujud Bhakti TNI, dan juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala seksi jaminan pelayanan KB, BKKBN Karawang, Yuda Wisnu mengatakan, warga Desa Telukjambe dan sekitarnya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain pemasangan alat kontrasepsi juga dilakukan sosialisasi kepada warga sehingga bisa memgetahui lebih dini.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin, demi untuk menyerap para peserta KB Baru dan menjalankan program Metode Kontrsepsi Jangka Panjang (MKJP) yang bertujuaan untuk membangun keluarga kecil yang sejahtera, bahagia, dan juga mengendalikan angka kelahiran untuk 3 sampai dengan 8 tahun,” pungkasnya.(kb)