Beranda Regional Korban Polisi Gadungan di Karawang Dicari

Korban Polisi Gadungan di Karawang Dicari

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kapolres Karawang AKBP Slamet Waluya membenarkan telah mengamankan salah seorang oknum bernama Agus yang berdasarkan informasi di media sosial diduga mengaku-ngaku sebagai polisi dan kemudian memberhentikan pengendara- pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas kemudian dipunguti sejumlah uang.

Diterangkan Kapolres, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung bergerak cepat menindaklanjuti dengan mengamankan oknum polisi gadungan tersebut dan langsung dilakukan pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Karawang Kota.

“Kemudian saat ini masih didalami bagaimana peran yang bersangkutan dan kita juga sedang mengupayakan korban-korban yang terkait dari perbuatan yang dilakukan yang bersangkutan,” jelasnya kepada awak media.

Terkait atribut yang dipakai Agus, Kapolres menerangkan dari gambar dan video yang ada di media sosial yang bersangkutan menggunakan jaket loreng kemudian juga mengggunakan sepatu tinggi dan celana coklat. Dan pihaknya saat ini masih mendalami apa maksud yang bersangkutan menggunaan pakaian tersebut.

“Termasuk juga perbuatan yang dilakukan yang bersangkutan dengan memberhentikan pengendara yang melanggar lalu lintas pada saat ada operasi razia rutin penegakan hukum diwilayah Jalan Baru, kita masih terus dalami,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, saat ini pihak kepolisian juga sedang mencari korban dari yang bersangkutan dan apabila memang berdasarkan dari saksi-saksi ada pengakuan sebagai polisi dan merugikan masyarakat dengan pungutan liar maka akan diperiksa sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita akan dalami dan kembangkan dan profesi yang bersangkutan adalah seorang petugas kebersihan disalah satu pos polisi di daerah Karawang Kota yang sebenarnya tidak memiliki kewenangan kepolisian,”pungkasnya.(nin/ds)