Beranda Regional Kota Bekasi Bahas Musrenbang Warga dan Masyarakat Terlibat Aktif

Kota Bekasi Bahas Musrenbang Warga dan Masyarakat Terlibat Aktif

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Perumusan kerangka kerja pembangunan Pemerintah Kota Bekasi untuk Tahun Anggaran (TA) 2019, resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusuma, bertempat di gedung Al Muhajirien, Bekasi Timur.

“Kerangka kerja pembangunan yang akan dirumuskan diharapkan mampu bersinergi dan bertujuan mampu memajukan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” kata R. Ruddy Gandakusumah kepada Berita Bekasi, Kamis (5/4/2018).

Sebelumnya tahapan demi tahapan dalam perumusan telah dilaksanakan secara estafet mulai dari tingkat kelurahan sampai dilaksanakan untuk tingkat kota selanjutnya di tingkat provinsi dan berakhir di tingkat nasional.

“Musrenbang dilaksanakan ini sebagai awal dari RPJMD Kota Bekasi Tahun 2019. Sebelumnya banyak sekali masukan dari masyarakat yang masuk melalui e-musrenbang termasuk di dalamnya dari Forum Komunikasi Rukun Warga,” tuturnya.

Ruddy menuturkan dari banyaknya masukan yang masuk menandakan tingginya animo dari masyarakat bersama pemerintah Kota Bekasi untuk memajukan Kota Bekasi.

“melalui musrenbang, kita dapat merumuskan program melalui proses bersama sehingga terwujudnya pembangunan yang berkeadilan sehingga mampu mensejahterakan masyarakatnya,” ucapnya.

Dengan mengusung tema pembangunan memperkuat struktur pembangunan kota yang nantinya dapat diterjemahkan ke dalam rencana kerja setiap tahunnya, sehingga visi Bekasi Kota yang Ihsan pada tahun 2025 dapat terwujud.

“Usulan kegiatan yang telah masuk melalui e-musrenbang sebanyak 8.259 kegiatan dengan total belanja sebesar Rp 6 triliun,” tuturnya

Dengan proyeksi kemampuan pendapatan Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp 4,9 triliun dan memperhatikan struktur belanja pegawai dua tahun terakhir, belanja pegawai pemerintah kota bekasi tertinggi se-Jawa Barat.

“Tingginya belanja pegawai saya harap mampu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ia mengingatkan.

Ruddy berharap, musrenbang RKPD Tahun 2019 mampu menjadi momentum strategis sehingga terwujud kerja sama pembangunan yang terkoordinasi dan bersinergis sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. (ais/fzy)