Beranda Regional Kota Bekasi Deklarasi Anti Hoax dan Radikalisme

Kota Bekasi Deklarasi Anti Hoax dan Radikalisme

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507 Bekasi Letkol Arm. Abdi Irawan, beserta tokoh agama per wilayah kecamatan, hadir mendeklarasikan Anti Hoax dan Radikalisme di Gedung Kesenian Bojong Rawalumbu.

Mengangkat tema “Dalam Rangka Peningkatan Fungsi Masjid untuk menjadi Sarana Ibadah Bukan Tempat untuk Penyebaran Informasi Hoax dan Sifat Radikalisme”. Tema tersebut serentak digaungkan oleh semua kecamatan.

Kapolres Metro Bekasi Kota mengawali sambutan yang mengatakan berperang melawan hoax, hoax adalah berita bohong. “Ciri-ciri hoax salah satunya adalah apabila kita membaca berita, kita jadi benci terhadap seseorang, apabila seperti itu lebih baik kita klarifikasi ke Polres atau Kodim.”

“Saya sangat apresiasi dengan adanya deklrasi hoax ini, kita aplikasikan realisasinya ke depan, dimulai dari diri sendiri dengan tidak membuat berita bohong yang kemudian disebar. Apabila menemukan penyebaran hoax segera laporkan ke bagian kami,” tegas Kapolres.

Senada, Dandim 0507 Bekasi juga berpesan tentang bahaya dari penyebaran berita hoax.

“Mengenai laporan-laporan yang jika ada terjadi seperti yang dipaparkan Kapolres segera dilaporkan, agar tidak terjadi simpang siur di warga Kota Bekasi yang bisa meresahkan,” kata Dandim.

“Kenapa ini harus kita lakukan, karena kota ini sangat heterogen, multietnik, maka harus diberikan kepahaman yang sama, saya bangga dari hati yang sangat dalam, bahwa pada hari ini Kapolres dan Dandim selalu bersama-sama dengan kepala daerah bekerja sama dalam hal penegakan hukum dan hal yang lainnya.

Silaturahmi kita jalanin terus komunikasi jalan terus supaya kita terjalin kebersamaan yang sangat erat,” jelas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.(ais/fzy)