Beranda Regional KPAI Angkat Bicara Terkait Anak Dewan Karawang Diduga Menganiaya

KPAI Angkat Bicara Terkait Anak Dewan Karawang Diduga Menganiaya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turut angkat bicara. Menurut Wawan Wartawan Ketua KPAI Propinsi Jawa Barat, pihaknya merasa prihatin dengan pertengkaran yang terjadi diantara kedua siswa ini, hingga berbuntut tindakan kekerasan dan berujung kepada pelaporan polisi.

Dikatakan Wawan, meski pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan kuasa hukum korban terkait permasalahan ini. Namun hingga hari ini belum ada permintaan dari kedua belah pihak yang meminta pendampingan dari KPAI.

“Tentunya, jika pihak keluarga korban meminta pendampingan kepada kami atas permasalahan ini, kami pasti siap medampingi karena meski pelaku adalah temannya sendiri namun tetap hukum Perlindungan Anak dibawah umur harus ditegakan,”katanya.

Wawan menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kanit PPA Polres Karawang dan terus mengawal kasus ini. “Karena bila kita bicara mengenai perlindungan anak, keduanya pasti akan kita lindungi. Karena usia mereka masih dibawah umur, terlebih ada indikasi penggunaan senjata api entah benaran atau mainan tentu polisi akan memberlakukan undang- undang yang berbeda kepada pelaku yaitu undang- undang perlindungan anak dan penyalahgunaan senjata api. Kita harus kawal proses hukumnya seperti apa dari mulai penyidikan sampai proses tahapan selanjutnya,”jelas Wawan menerangkan saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Selasa (12/2).

Wawan juga menegaskan pihaknya akan mengupayakan tindakan mediasi terlebih dahulu kepada keluarga kedua belah pihak dan melakukan tindakan preventif kepada pelaku terkait tindakan melawan hukum yang dilakukannya.

“Kita pasti akan kawal, karena pasal yang disangkakan kepada pelaku ini kemungkinan akan dikenakan berlapis jika memang dugaan tersebut terbukti,”paparnya.(nin/ds)

Komentar Facebook